DPRD Belitung tertarik penerapan teknologi informasi Pemkab Kotim

id DPRD Belitung tertarik penerapan teknologi informasi Pemkab Kotim, Kalteng, DPRD Belitung, Syamsir, diskominfo Kotim, Multazam, Sampit, Kotim, Kotawar

DPRD Belitung tertarik penerapan teknologi informasi Pemkab Kotim

Rombongan Komisi I DPRD Belitung berfoto bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur di ruang "Sampit Creative Hub" Kantor Diskominfo Kotawaringin Timur, Rabu (8/12/2021). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah mendapat kunjungan dari Komisi I DPRD Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kunjungan tadi intinya berbagi cerita dan informasi. Mereka menanyakan terkait bidang komunikasi dan informatika di Kotawaringin Timur, sedangkan kita juga mendapat banyak informasi terkait pariwisata karena Belitung merupakan daerah wisata," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotawaringin Timur Multazam, Rabu.

Rombongan DPRD Belitung dipimpin Ketua Komisi I Syamsir diterima oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur Najmi Fuadi didampingi Multazam dan jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika.

Pertemuan dilaksanakan di ruang 'Sampit Creative Hub' Dinas Komunikasi dan Informatika. Pertemuan berlangsung dalam suasana keakraban dan menjadi ajang silaturahmi antara elemen pemerintah berbeda pulau tersebut.

Kotawaringin Timur merupakan daerah kedua yang dikunjungi rombongan Komisi I DPRD Belitung. Sebelumnya mereka berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Barat dan rencananya besok dilanjutkan ke Kabupaten Katingan.

Multazam menilai diskusi yang terjadi cukup menarik karena pertemuan dua elemen pemerintah berbeda wilayah. Informasi-informasi penting akan menjadi masukan berharga bagi kedua belah pihak.

Dinas Komunikasi dan Informatika memaparkan banyak hal, terkait kondisi dan potensi Kotawaringin Timur. Keberadaan Kotawaringin Timur yang sering disebut-sebut sebagai pintu gerbang Kalimantan Tengah, ternyata menjadi perhatian para legislator dari Belitung tersebut.

Baca juga: DPRD Kotim dukung Islamic Center dioptimalkan

Tidak ketinggalan pula Multazam menjelaskan langkah-langkah yang sedang dijalankan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dalam mewujudkan daerah ini menjadi Smart City akan Kota Cerdas.

Sesuai bidangnya, tentu ini menjadi domain Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai ujung tombak didukung perangkat daerah lainnya. Salah satu program yang dijalankan adalah "Sampit Creative Hub" yang merupakan program percepatan transformasi digital Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dalam rangka peningkatan layanan.

"Kami berharap informasi yang bisa kami sampaikan ada manfaatnya bagi kawan-kawan dari Komisi I DPRD Belitung. Mereka kami layani dengan baik. Kami berterima kasih atas kunjungan ini," demikian Multazam.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Belitung mengaku senang bisa berkunjung ke Kalimantan Tengah, termasuk ke Kotawaringin Timur yang menjadi salah satu kabupaten yang mereka singgahi. Mereka berterima kasih karena sudah diterima dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Baca juga: Perjuangan mengharukan guru honorer di Kotim setelah mengabdi 16 tahun