Pemuda diajak ikut publikasikan objek wisata Kalteng melalui medsos

id DPRD Kalimantan Tengah, Ferry Khaidir, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, objek wisata, pariwisata, generasi muda, pemuda kalteng ,Palangka Raya

Pemuda diajak ikut publikasikan objek wisata Kalteng melalui medsos

Anggota DPRD Kalimantan Tengah Ferry Khaidir (kiri) saat memberikan kalung penghargaan kepada salah seorang warga di sela-sela melakukan eksplore Seruyan, baru-baru ini. ANTARA/HO-Dokumentasi Ferry Khaidir

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kalimantan Tengah Ferry Khaidir mendorong sekaligus mengajak generasi muda yang di provinsi setempat, dapat ikut dan terlibat aktif mempublikasikan objek atau destinasi wisata di provinsi setempat, dengan memanfaatkan akun media sosial masing-masing.

Objek wisata di Kalteng sebenarnya relatif banyak dan memberi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara, kata Ferry di Palangka Raya, Rabu.

"Permasalahannya, masih kurang terpublikasi. Itu kenapa kami mengajak para pemuda di Kalteng ikut dan aktif mempublikasikan melalui medsos," ucapnya.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan II meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan itu membenarkan, dirinya gemar menjelajahi berbagai lokasi, terkhusus hutan yang ada di provinsi ini, dengan menggunakan motor trail.

Dia mengatakan, dari menjelajahi itulah diketahui bahwa provinsi ini tidak kalah baik dan indah dengan daerah lain di Indonesia. Hanya, sekarang ini diperlukan sebuah aksi bersama dalam mempublikasikan, agar semakin diketahui oleh masyarakat Indonesia secara luas.

"Dengan penggunaan teknologi atau Medsos, kami yakin akan memberi dampak yang luar biasa dalam mempublikasikan pariwisata di Kalteng. Tinggal bagaimana semua pihak, terkhusus pemuda mau dan aktif mempublikasikan," kata Ferry.

Baca juga: Bangun Jembatan Timbang di jalan-jalan strategis Kalteng

Menurut legislator Kalteng yang masih berumur kurang dari 40 tahun itu, keberadaan medsos, baik Facebook, Instagram, Youtube, Tik Tok dan aplikasi lainnya, semakin digemari generasi muda, bahkan menjadi salah satu referensi dalam mengetahui destinasi wisata di tiap daerah.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengatakan, kondisi tersebut harus dapat dimanfaatkan dan maksimalkan dalam memperkenalkan pariwisata Kalteng ke nasional maupun mancanegara.

"Saya juga aktif mempublikasikan objek wisata di Kalteng, terkhusus di Kabupaten Seruyan. Bahkan, kami ada membuat kegiatan bertajuk eksplore Seruyan, dengan tujuan mencari dan menginventarisasi setiap potensi wisata di wilayah itu," demikian Ferry.

Baca juga: Masyarakat dapil III Kalteng sampaikan sejumlah usulan ke DPRD