Ini harapan masyarakat terkait pernikahan Wali Kota Palangka Raya

id Ini harapan masyarakat terkait pernikahan Wali Kota Palangka Raya, Kalteng, palangka Raya, wali kota palangka Raya kawin, fairid naparin, fairid nikah

Ini harapan masyarakat terkait pernikahan Wali Kota Palangka Raya

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama istri menunjukkan cincin pernikahan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. ANTARA/HO-Diskominfo Palangka Raya

Palangka Raya  (ANTARA) - Sejumlah warga di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah turut gembira atas pernikahan Wali Kota Fairid Naparin dan Avira Triani Almira di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Ahad (19/12) lalu.

"Semoga menjadi keluarga bahagia, yang barokah dan segera mendapat momongan soleh dan solehah," kata Siti warga Palangka Raya, Senin.

Dia juga berharap, dalam membingkai bahtera rumah tangganya, Wali Kota Palangka Raya mampu membawa keluarganya menjadi "sakinah mawaddah wa rahmah" atau keluarga yang tenang, tenteram, damai, penuh cinta dan kasih sayang.

"Semoga menjadi keluarga langgeng dan 'samawa' sampai akhirat nanti. Semoga, kehidupan rumah tangga dan sisi lain pak wali menjadi inspirasi generasi muda. Terutama untuk selalu prestasi. Di usia muda sudah menjadi wali kota," katannya.

Sementara itu, warga lainnya, Fitria Hana juga berharap melalui pernikahan tersebut Wali Kota "Kota Cantik" semakin bersemangat dalam melayani masyarakat Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah.

"Semoga dengan adanya pendamping, pak wali semakin semangat membangun Kota Palangka Raya menjadi kota semakin maju. Jika dulu semua dipikirkan sendiri, maka, saat ini sudah ada teman berbagi," katanya sembari tersenyum.
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengucapkan ijab kabul pernikahan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. ANTARA/HO-Diskominfo Palangka Raya

Menurut dia, Fairid merupakan sosok muda di Kalimantan Tengah yang menjadi salah satu inspirasi. Di usia muda telah mampu menjadi orang pertama di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Semoga menjadi keluarga 'samawa'. Tetap selalu berikan yang terbaik untuk masyarakat dan keluarga. Termasuk keluarga barunya. Sekali lagi selamat menempuh hidup baru untuk pak wali," kata Hana.

Sementara itu, rangkaian prosesi akad nikah Fairid dan Avina yang digelar di Kota Banjarmasin itu, dilaksanakan selama dua hari.

Prosesi diawali dengan mandi-mandi pada Sabtu (18/12). Fairid didampingi kedua orang tuanya yakni Abdul Razak dan Zaidah, sedangkan Avina Triani Almira didampingi kedua orang tuanya yakni Akhmadi Noor Supit dan Dewi Damayanti.
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan istri serta keluarga saat acara pernikahan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. ANTARA/HO-Diskominfo Palangka Raya

Acara kemudian dilanjutkan Batamat Quran oleh Avina Triani Almira yang merupakan cucu HM Said selaku mantan Gubernur ke-7 Kalimantan Selatan, periode 1984-1995.

Selanjutnya, pada Minggu (19/12) sekitar pukul 11.00 WITA, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengikrarkan janji suci, dengan mengucapkan akad nikah di hadapan penghulu KUA Banjarmasin Tengah dan dua saksi nikah.

Selain dihadiri kerabat terdekat kedua mempelai, juga dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan Provinsi Kalimantan Tengah hingga pejabat tinggi negara.

Diantaranya yakni sejumlah pejabat Pemerintah Kota Palangka Raya, sejumlah kepala daerah di lingkup Provinsi Kalteng dan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo. Bahkan turut hadir pula Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali.

Baca juga: ANTARA Kalteng 'berbagi' semarakkan HUT ke-84

Baca juga: Pemilihan Ketua KNPI Kalteng nyaris diwarnai baku hantam

Baca juga: DPRD Kota Palangka Raya berduka Riduanto tutup usia