Terpilih jadi Ketua KNPI Kalteng, Alfian Mawardi perjuangkan lapangan pekerjaan

id Terpilih jadi Ketua KNPI Kalteng, Alfian Mawardi perjuangkan lapangan pekerjaan, kalteng, KNPI kalteng, palangka raya

Terpilih jadi Ketua KNPI Kalteng, Alfian Mawardi perjuangkan lapangan pekerjaan

Muhammad Alfian Mawardi (kemeja hitam) terpilih sebagai Ketua KNPI DPD Kalteng periode 2021-2024 setelah mengalahkan pesaingnya Sayid Abi Nazar dengan perolehan suara 58 dan 39, Senin (20/12/2021) malam. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya  (ANTARA) - Muhammad Alfian Mawardi resmi nakhodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kalimantan Tengah periode 2021-2024 setelah mengalahkan pesaingnya Sayid Abi Nazar dengan perolehan suara 58-39 suara.

Alfian usai dinyatakan menang dalam pemilihan ketua DPD KNPI, Senin (20/12) malam, mengatakan, dalam kepemimpinannya nantinya akan memperjuangkan lapangan pekerjaan, khususnya untuk anak muda.

"Lapangan pekerjaan buat anak muda itu nantinya saya kan berusaha mencari dana CSR perusahaan, untuk dimanfaatkan para pemuda membikin usaha," katanya.

Alfian yang juga merupakan Ketua forum Komunikasi Pemuda Kalimantan Tengah, secepatnya akan membentuk tim kepengurusan di bawah kepemimpinannya.  

Setelah membentuk kepengurusan periode yang dipimpinnya, dirinya akan fokus menjalankan program kerja yang disampaikan kepada para Organisasi Kepemudaan dan Masyarakat (OKP) pada saat Musyawarah Daerah XV KNPI Kalteng.

"Dalam waktu dekat ini saya akan menyusun kepengurusan KNPI Kalteng, kemudian kami menjalankan program-program kerja yang sudah saya sampaikan pada penyampaian visi dan misi di musda tadi," ucapnya.

Ia juga menegaskan, bahwa dirinya dalam penyusunan kepengurusan nantinya akan dibantu oleh OKP yang selama ini sudah mendukungnya maju dalam kompetisi tersebut.

Baca juga: Pencarian ABK tenggelam di DAS Kahayan terus dilakukan

Namun dirinya juga tetap merangkul siapapun untuk masuk dalam kepengurusannya di KNPI, dengan tujuan membantu memajukan  pemuda di Kalteng.

"Kami juga akan merangkul bang Sayid Abi Nazar untuk bergabung dan terlibat untuk memajukan program-program yang nantinya kami susun dengan tujuan menyejahterakan pemuda dengan membuat lapangan pekerjaan," ungkapnya.

Dalam pemilihan Ketua KNPI Kalteng yang dipusatkan di Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya tersebut, berjalan cukup alot dan sempat diwarnai kericuhan.

Untungnya kericuhan tersebut bisa diredam oleh panitia, sehingga proses pemilihan yang juga diberikan waktu sampai pukul 23.00 WIB oleh tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19, berakhir sesuai jam yang ditentukan.

Baca juga: Realisasi PAD pajak di Palangka Raya capai 95,37 persen

Baca juga: Kemenkumham Kalteng raih predikat WBK Kemenpan RB

Baca juga: Pemprov Kalteng optimalkan latsar sebagai sarana pengembangan kompetensi CPNS