Tiga cara manjakan ibu menyusui di Hari Ibu

id Hari Ibu,ibu menyusui,Tiga cara manjakan ibu menyusui di Hari Ibu,me time

Tiga cara manjakan ibu menyusui di Hari Ibu

Ilustrasi (Pexels)

Jakarta (ANTARA) - Peringatan Hari Ibu tidak hanya spesial bagi para ibu, namun juga bagi orang-orang di sekitarnya, seperti anak, pasangan, keluarga, dan bahkan sahabat. Biasanya, Hari Ibu diasosiasikan dengan memberikan kado seperti rangkaian bunga hingga perhiasan.

Bagi ibu-ibu menyusui, ada hadiah dalam bentuk lain yang bisa menambah senyum di wajahnya.

"Hari Ibu merupakan hari yang tepat untuk memanjakan sosok ibu yang ada di sekitar kita, tidak terkecuali memanjakan ibu-ibu baru yang sedang dalam tahap menyusui. Karena kita semua tahu, fase awal menjadi ibu merupakan masa yang dapat menguras energi dan waktu, terkadang membuat ibu kesulitan membagi waktu untuk memanjakan dirinya sendiri," kata CEO Mamasewa Amalia Sinta, dikutip dari siaran resmi, Rabu.

Baca juga: Restoran ini tawarkan diskon khusus Hari Ibu

Apa saja cara memanjakan ibu menyusui di sekitar Anda hari ini?

Perjalanan darat dan hirup udara segar pegunungan
Perjalanan darat atau road trip dapat menjadi sebuah tantangan bagi orangtua, terlebih apabila buah hati masih dalam masa menyusui. Namun, apabila dilakukan dengan persiapan matang dan perencanaan yang tepat, perjalanan ini dapat menjadi sebuah kado Hari Ibu yang tidak terlupakan bagi sang ibu.

Pilih destinasi dengan latar alam, sehingga ibu bisa bernafas sejenak dan menghirup udara segar. Persiapkan perjalananmu agar suasana hati si kecil terus terjaga dengan membawa mainan kesayangannya dan camilan. Selain itu, sediakanlah tempat duduk anak dan penutup telinga agar ia tetap nyaman selama perjalanan.

Manjakan mata dengan pemandangan hijau di taman
Terkadang, kado perjalanan spesial untuk ibu tidak memerlukan destinasi yang jauh dari rumah. Anda bisa kunjungi taman kota atau bahkan taman terdekat dari rumah.

Lakukan persiapan dari jauh hari, agar piknik di taman bersama buah hati semakin menyenangkan. Kemas makanan dan camilan yang praktis dan mudah untuk dibawa sebagai bekal selama piknik. Untuk asupan si kecil, gunakanlah pompa asi untuk menyimpan makanan untuk si buah hati. Anda juga bisa memakai baby carrier untuk berjalan mengitari taman bersama anak.

Me time
Cara paling sederhana untuk memanjakan ibu menyusui adalah dengan memberikannya waktu untuk me time, meski hanya di rumah saja. Hadirnya berbagai layanan di rumah untuk jasa perawatan diri dapat Anda manfaatkan sebagai hadiah Hari Ibu, mulai dari perawatan rambut, wajah, hingga kuku.

Di hari biasa, mungkin kegiatan ini merupakan suatu hal yang menantang karena para ibu harus membagi fokus dengan tanggung jawab lain. Namun, di hari spesial ini, mari beri waktu dan ruang untuk para ibu menikmati waktu luang untuk dirinya sendiri.

Baca juga: Ide kreatif ciptakan Perayaan hari Ibu jadi spesial

Baca juga: Inspirasi baju ibu anak ala Caca Tengker

Baca juga: Tips agar 'me time' ibu efektif meski hanya lima menit