Waket DPRD Seruyan: Optimalkan anggaran sektor pendidikan

id Dprd seruyan, wakil ketua dprd seruyan, m aswin, dapil II seruyan, pendidikan seruyan, kalteng

Waket DPRD Seruyan: Optimalkan anggaran sektor pendidikan

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M Aswin. (ANTARA-HO/Publikasi DPRD Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah M Aswin mengharapkan pengoptimalan alokasi anggaran pendidikan untuk daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Danau Seluluk, Hanau dan Seruyan Raya.

“Dikarenakan dunia pendidikan khususnya  yang ada di dapil II masih perlu banyak perhatian, sehingga dengan alokasi anggaran yang optimal mampu meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah setempat,“ kata Aswin di Kuala Pembuang, Rabu.

Menurutnya yang perlu diperhatikan, seperti kelayakan dan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan meliputi ketersediaan ruang kelas yang cukup, meja dan kursi belajar, serta lainnya.

Selain itu yang juga perlu diperhatikan adalah rumah dinas guru yang berada di daerah pelosok karena keberadaan guru merupakan salah satu hal yang penting untuk meningkatkan pendidikan di Seruyan.

“Persoalan guru ini sering terjadi di tempat kita dan kalau ingin kualitas pendidikan itu baik, maka semua sektor yang menunjang harus kita perhatikan agar bisa maksimal,” jelasnya.

Maka dirinya mendorong pemkab agar bisa lebih mengoptimalkan anggaran yang diperuntukan bagi sektor pendidikan di wilayah setempat.

Anggaran sebesar 20 persen minimal dari belanja anggaran untuk sektor pendidikan diharapkan mampu meminimalisir permasalahan-permasalahan pendidikan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring.

“Kami berharap ke depan tidak ada lagi rumah dinas guru atau ruang kelas yang tidak layak pakai dan tidak kalah pentingnya ketersediaan tenaga pendidik,” ungkapnya

Politisi Partai Nasdem itu menambahkan dengan meningkatnya kualitas pendidikan diharapkan dapat melahirkan generasi penerus dengan kualitas mumpuni dan mampu membawa Seruyan lebih baik lagi ke depannya.