Legislator sebut pembangunan jalan jadi usulan prioritas dapil I

id Dprd seruyan, bejo riyanto, kuala pembuang, dapil I seruyan, kalteng, pembangunan infrastruktur, jalan

Legislator sebut pembangunan jalan jadi usulan prioritas dapil I

Legislator Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto. (ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Bejo Riyanto mengatakan usulan pembangunan berupa perbaikan dan peningkatan jalan masih menjadi prioritas di daerah pemilihan (dapil) I meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

“Jadi, untuk dapil I berdasarkan hasil reses, masalah infrastruktur jalan dan jembatan masih menjadi salah satu prioritas yang disampaikan masyarakat,” kata Bejo di Kuala Pembuang, Senin.

Menurut dia, banyaknya usulan mengenai perbaikan dan peningkatan jalan tersebut memang sangat diperlukan, dikarenakan peran dari jalan sendiri sangat penting terhadap penopang sektor kehidupan masyarakat.

Jalan yang bisa dengan mudah dilewati, tentu akan berdampak positif terhadap perkembangan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat.

“Peran jalan tersebut sangat penting terhadap kehidupan masyarakat, bukan hanya sekadar sebagai arus transportasi saja, tapi juga mendukung aktivitas yang berkaitan dengan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Dalam usulan yang disampaikan masyarakat itu sendiri, juga yang mempunyai kaitan erat dengan sektor usaha masyarakat seperti jalan usaha tani dan lain sebagainya.

Terlebih, jalan usaha tani ini sangat diperlukan masyarakat khususnya para petani untuk memudahkan para petani dalam melakukan aktivitasnya seperti mengangkut hasil panen.

“Artinya bukan hanya jalan-jalan yang sifatnya umum saja, tetapi juga seperti jalan usaha tani banyak diusulkan. Karena untuk mendukung aktivitas usaha masyarakat,” harapnya.

Politisi Partai Amanat Nasional itu menambahkan, memang keadaan jalan usaha tani di wilayah tersebut sudah banyak mengalami kerusakan sehingga sangat sulit dilewati masyarakat.

“Apalagi saat musim hujan jalan tersebut sangat sulit dilewati karena jalannya menjadi basah dan berlumpur,” demikian.