Wabup Mura minta ICMI berperan aktif dalam pembangunan

id Pemkab mura, murung raya, rejikinoor, icmi mura, puruk cahu, kalteng

Wabup Mura minta ICMI berperan aktif dalam pembangunan

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor menerima pengurus baru ICMI di Puruk Cahu, Senin, (21/3/2022). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah Rejikinnor berharap Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) memberi yang terbaik bagi daerah, di antaranya menyumbang pemikiran untuk pembangunan serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan di tengah masyarakat.

“Karena saya lihat para pengurus ICMI Murung Raya diisi orang-orang yang cukup dari segi pendidikan dan juga potensial. Saya harap ICMI di Murung Raya bisa membantu membangun daerah,” katanya di Puruk Cahu, Senin.

Dikatakannya, komposisi pengurus ICMI Murung Raya yang diisi berbagai latar belakang profesi diharap bisa membentuk dan memberi pemahaman kepada generasi muda sehingga terhindar dari perbuatan-perbuatan negatif.

“Sehingga ke depan terlahir cendikiawan-cendikiawan muslim yang berpengaruh dari daerah kita,” tambah wabup lagi.

Sementara itu Ketua ICMI Murung Raya Lukmanul Hakim menyebut komposisi pengurus daerah terdiri dari cendekiawan dari organisasi Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

"Hal ini sebagai bentuk kebersamaan kita semua untuk menciptakan iklim organisasi yang baik, dan juga bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat di Murung Raya," bebernya.

Dirangkulnya semua kalangan dalam organisasi tersebut tak lepas dari tujuan agar roda organisasi ICMI ke depan berjalan terarah, terukur serta sistematis.

Untuk rencana kegiatan, dirinya menyebut dalam waktu dekat mereka bersama pengurus daerah lain akan melakukan road show kepada dewan kehormatan dan dewan pakar ICMI, terkait persiapan konsolidasi dan pelantikan kepengurusan ICMI Murung Raya periode 2022-2027.

Ia memaparkan, pemilihan pengurus ICMI Murung Raya dilakukan melalui musyawarah oleh tim formatur beranggotakan tujuh orang, telah menyepakati dirinya sebagai ketua pengurus, Amrullah sebagai Wakil Ketua, Ali Mutaqqin sebagai sekretaris dan Ilmudin sebagai bendahara.