Gantikan Wilin di DPRD Kalteng, Wisman diminta langsung bekerja

id Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Abdul Razak, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, PAW DPRD Kalteng, pengganti Wilin C

Gantikan Wilin di DPRD Kalteng, Wisman diminta langsung bekerja

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak (kanan) memimpin Pengangkatan dan Pengucapan Sumpah/Janji PAW Wisman di ruang rapat paripurna DPRD Kalteng, Rabu (30/3/2022). ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak mengingatkan sekaligus meminta kepada Wisman yang telah dilantik sebagai anggota dewan periode 2019-2024 menggantikan almarhum Wilin C Okamoto , agar segera beradaptasi dan langsung bekerja sebagai wakil rakyat sekaligus mitra eksekutif di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini.

Permintaan itu disampaikan Abdul Razak usai memimpin rapat paripurna masa persidangan I Tahun Sidang 2022 dengan agenda Peresmian, Pengangkatan dan Pengucapan Sumpah/Janji Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kalteng sisa masa jabatan tahun 2019-2024 atas nama Wisman di Palangka Raya, Rabu.

"Sekalipun periode 2019-2024 tersisa 2 tahun lagi, saya tetap yakin Wisman bisa dan mampu langsung bekerja sebagai wakil rakyat secara optimal. Beliau kan punya banyak pengalaman dan pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat," beber dia.

Almarhum Wilin C Okamoto yang merupakan anggota DPRD Kalteng dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan daerah pemilihan III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara, telah meninggal dunia di akhir tahun 2021. Setelah melalui proses dan prosedur berdasarkan Undang-undang, almarhum Wilin pun digantikan oleh Wisman dari Partai Golongan Karya (Golkar).

"Saat ini program dan kegiatan pembangunan tahun anggaran 2022 telah berjalan, dan pimpinan beserta anggota DPRD Kalteng mulai melaksanakan reses maupun kaji banding ke luar daerah. Untuk itu, Wisman harus menyesuaikan dengan berbagai agenda DPRD Kalteng tersebut," kata Abdul Razak.

Dia pun membenarkan bahwa telah resmi dilantiknya Wisman ini membuat jumlah anggota Fraksi Golkar di DPRD Kalteng menjadi bertambah. Penambahan itu pun dianggap membuat kinerja Fraksi Golkar dalam menyerap aspirasi sekaligus mitra eksekutif, dapat semakin meningkat.

Baca juga: Pemkab Kotim boyongan ke DPRD Kalteng sampaikan usulan pembangunan

Meski begitu, anggota DPRD Kalteng tiga periode itu tetap berharap kepada seluruh anggota dewan periode 2019-2022, agar tetap kompak dan bersinergi dalam melaksanakan tugasnya. Sinergi dengan pemerintah daerah serta pemangku kepentingan lainnya juga harus tetap ditingkatkan guna mendukung kegiatan pembangunan.

"Dengan sisa waktu dua tahun lebih ini, ya tentunya semua kinerja dapat terlaksana dengan baik. Ya, itu tujuannya tidak hanya untuk DPRD, tapi secara keseluruhan untuk Kalteng," demikian Abdul Razak.

Baca juga: DPRD segera bahas LKPj tahun 2021 Gubernur Kalteng