DPRD segera bahas LKPj tahun 2021 Gubernur Kalteng

id Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Wiyatno, Ketua DPRD Kalteng, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, LKPJ Kalteng tahun 2021

DPRD segera bahas LKPj tahun 2021 Gubernur Kalteng

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno (Kiri depan) didampingi Wakil Ketua Jimmy Carter memimpin rapat paripurna penyampaian LKPj Gubernur Kalteng tahun Anggaran 2021 di ruang rapat gabungan, Senin (28/3/2022). ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno menegaskan bahwa pihaknya mengapresiasi, dan akan segera membahas secara internal Laporan Keterangan Pertanggungjawaban penggunaan anggaran tahun 2021 Gubernur Sugianto Sabran, yang telah disampaikan melalui Wakil Gubernur Edy Pratowo.

Pembahasan tersebut untuk melihat hal apa saja yang perlu dan penting dilakukan evaluasi sekaligus perbaikan di kemudian hari, kata Wiyatno saat memimpin rapat paripurna penyampaian LKPj 2021 Gubernur Kalteng di Palangka Raya, Senin.

"Nantinya seluruh fraksi di DPRD Kalteng pun akan memberikan pandangan dan pertanyaan sebelum LKPj tersebut diterima. Jadi, kami harapkan, Gubernur ataupun Wakil Gubernur Kalteng memberikan tanggapan," kata Wiyatno.

Selain masalah LKPj tahun 2021, wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas itu juga menyoroti jadwal kerja dengan akan dimulainya ramadhan atau puasa bagi umat muslim. Sebab, akhir pekan ini bulan suci ramadhan sudah akan dimulai, yang tentunya membuat jadwal kerja perlu dilakukan penyesuaian.

"Kegiatan rapat ataupun lainnya, perlu dilakukan penyesuaian juga. Itu penting agar tidak ada kendala pada saat puasa," kata Wiyatno.

Rapat paripurna DPRD Kalteng dengan agenda penyampaian LKPj tahun 2021 itu, turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Jimmy Carter, para anggota yang terdiri dari Freddy Ering, Achmad Rasyid, Sengkon, Sugiyarto, Maruadi, Kuwu Senilawati, Natalia serta anggota dewan lainnya melalui daring.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD setempat, karena telah dan terus memberikan dukungan dalam memajukan pembangunan di Kalteng. Dan apabila nantinya ada pandangan ataupun pertanyaan dari kalangan DPRD Kalteng terhadap LKPj tahun 2021, akan diberikan jawaban sesuai kondisi di lapangan.

Edy mengatakan, pada dasarnya Gubernur Sugianto Sabran dan seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOP) di lingkungan Pemprov Kalteng, sudah dan selalu melakukan yang terbaik dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini.

"Kami berharap pimpinan dan anggota dewan, terkhusus fraksi di DPRD Kalteng, bisa segera melakukan pembahasan terhadap LKPj tahun 2021 yang telah disampaikan," demikian Wiyatno.

Baca juga: Pertanyakan penunjang ketahanan pangan, DPRD Kalteng temui Kemen PUPR

Baca juga: Puskesmas sering tergenang air, Legislator Kalteng sarankan direlokasi