Kominfo Lamandau apresiasi pembinaan IKP oleh provinsi

id Pemkab lamandau

Kominfo Lamandau apresiasi pembinaan IKP oleh provinsi

Diskominfo Lamandau terima kunjungan kerja Diskominfosantik Kalteng, Nanga Bulik, Selasa, (29/3). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Dinas Kominfo Kabupaten Lamandau, mengapresiasi pembinaan bidang informasi dan komunikasi publik (IKP) oleh Diskominfosantik Kalimantan Tengah.

Pembinaan IKP oleh provinsi ini dipimpin Pelaksana Tugas Kadiskominfosantik Agus Siswadi yang digelar di Nanga Bulik, Selasa.

"Kunjungan ini beragendakan di antaranya mengenai pembinaan pelayanan informasi publik," kata Kadiskominfo Lamandau Ganti Phaing Kanisa.

Selain itu pembinaan mengenai Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) serta pengembangan SDM Pranata Humas yang ada di Kabupaten Lamandau.

Dalam kegiatan itu, dia juga sekaligus menyampaikan kondisi terkini pelaksanaan program yang telah dan belum dijalankan.

"Banyak hal yang telah disampaikan baik mengenai PPID, KIM dan Pranata Kehumasan serta terkait peningkatan-peningkatan komponen di bidang IKP," terangnya.

Menurutnya masih banyak yang harus dikerjakan dan menjadi tugas besar bagi Diskominfo Lamandau.

Ia menegaskan pihaknya akan menindaklanjuti hasil pertemuan dan pembinaan dengan terus mengevaluasi, yang diharapkan meningkatnya SDM dan kapasitas pegawai yang ada.

"Kami juga akan terus berkoordinasi lebih lanjut untuk mencari taktisnya atau jangka pendeknya maupun jangka panjangnya," katanya.