Golkar Kalteng survei bacalon Pilkada 2024

id DPD Partai Golkar ,Palangka Raya,Kalteng,Pilkada Kalteng 2024,Perdie M Yoseph,Sekjen DPD Golkar Kalteng Suhartono Firdaus

Golkar Kalteng survei bacalon Pilkada 2024

Sekjen DPD Golkar Kalteng Suharsono Firdaus menerima berkas pendaftaran bacalon Wakil Gubernur Kalteng Perdie M Yoseph di Palangka Raya, Senin (6/5/2024). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Tengah (Kalteng) Suhartono Firdaus mengatakan, bakal calon yang telah mendaftar di Partai Golkar nantinya dilakukan survei oleh partai.

"Nanti partai melakukan survei sebanyak tiga kali baik itu untuk bakal calon (bacalon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang sudah mendaftar ke Partai Golkar," kata Suhartono Firdaus di Palangka Raya, Senin.

Dia menuturkan, setelah dilakukan survei tentunya nanti Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan memilih bacalon yang akan ditunjuk oleh Ketua Umum Partai Golkar pusat untuk bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Selain hasil survei, DPD Partai Golkar Kalteng juga akan menyampaikan berbagai prestasi-prestasi yang telah dilakukan oleh para bacalon yang mendaftar di Partai Golkar.

"Tentunya hal tersebut juga menjadi salah satu pertimbangan dari DPP untuk menunjuk siapa yang nantinya akan ditugaskan untuk bertarung di Pilkada Kalteng 2024," ucapannya.

Baca juga: Supian Hadi ramaikan pertarungan perebutan kursi Gubernur Kalteng

Ia mengungkapkan, untuk saat ini bacalon Gubernur Kalteng yang sudah mendaftar di Partai Golkar Kalteng adalah Abdul Razak yang tidak lain adalah Dewan Pembina DPD Partai Golkar Kalteng sekaligus Wakil Ketua I DPRD Kalteng.

Untuk bacalon Wakil Gubernur Kalteng yang mendaftar ada tiga nama, yaitu Perdie M Yoseph yakni Bupati Murung Raya periode 2013-2018 dan 2018-2023, Wakil Gubernur Kalteng Periode 2021-2024 Edy Pratowo dan Timere Silabat.

"Untuk bacalon Gubernur Kalteng baru satu Abdul Razak saja yang mendaftar ke Golkar, tetapi kami tidak menutup kemungkinan yang lain bisa saja mendaftar ke Golkar," ungkapnya.

Sementara itu, Perdie M Yoseph usai melaksanakan pendaftaran sebagai wakil Gubernur Kalteng di Kantor DPD Partai Golkar Kalteng menegaskan bahwa dirinya siap mengikuti seluruh proses yang dilakukan oleh pengurus partai setempat.

"Besar harapan saya kami bisa dipilih oleh Partai Golkar Kalteng sebagai bacalon Wakil Gubernur Kalteng yang dipilih oleh DPP," demikian Perdie M Yoseph.

Berdasarkan pantauan di lapangan Perdie M Yoseph mendaftar di beberapa partai seperti PDIP, PKB, NasDem dan Gerindra Kalteng, tidak menutup kemungkinan besok yang bersangkutan juga akan mendaftarkan diri ke beberapa partai juga tetap sebagai bacalon Wakil Gubernur Kalteng 2024.

Baca juga: KPU Kalteng: Paslon perseorangan wajib memiliki minimal 193.512 dukungan

Baca juga: Nuryakin siap bertarung di Pilkada Kalteng

Baca juga: Mencalon di Pilkada Kalteng 2024, Sigit K Yunianto mendaftar di ranting PDIP