Legislator Palangka Raya dukung pemkot permudah layanan publik

id Dprd palangka raya, noorkhalis ridha, pelayanan publik, palangka raya, kalteng

Legislator Palangka Raya dukung pemkot permudah layanan publik

Legislator Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Noorkhalis Ridha mendukung pemerintah kota setempat yang terus berupaya mempermudah pelayanan publik.

"Saya sangat mengapresiasi Wali Kota Palangka Raya yang terus mengajak seluruh organisasi perangkat daerah mempermudah pelayanan publik," katanya di Palangka Raya, Senin.

Dia menuturkan, harus diakui masih banyak keluhan pelayanan publik yang terjadi di setiap OPD. Hanya saja pemkot terus berbenah, sehingga persoalan tersebut bisa dikurangi dengan inovasi yang dimiliki instansi terkait.

Karena dengan mempermudah pelayanan publik, tentu masyarakat juga merasa terbantu sehingga yang diinginkan warga bisa terlaksana dengan cepat.

"Semoga saja apa yang diinginkan kepala daerah bisa terwujud, maka dari itu mari kita dukung kebijakan pemkot agar semuanya terlaksana dengan baik," ucapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya ini mengharapkan, agar setiap instansi pelayanan publik sudah memanfaatkan perkembangan dan kemajuan teknologi.

Karena dengan teknologi maka pelayanan publik akan sangat memudahkan masyarakat, seperti dalam pembuatan perizinan serta syarat-syarat kependudukan lainnya.

"Pelayanan publik melalui online atau dalam jaringan tentu sangat membantu masyarakat baik dalam pengurusan dokumentasi administrasi negara, serta hal lainnya," bebernya.

Sementara itu Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin sebelumnya meminta, pelayanan yang dipermudah yakni seperti pelayanan kesehatan, pendidikan hingga perlindungan sosial.

"Pelayanan kesehatan, pendidikan dan jaminan sosial saya harap jangan sampai dipersulit, karena hal-hal tersebut sangat diperlukan masyarakat di tengah kondisi seperti ini," demikian Ridha.