Legislator Palangka Raya imbau ASN tingkatkan kinerja selama Ramadhan

id ASN diminta tetap tingkatkan kinerja selama Ramadhan, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rusdiansyah, Anggota DPRD Palangka Raya, Kalteng

Legislator Palangka Raya imbau ASN tingkatkan kinerja selama Ramadhan

Anggota Kota Palangka Raya Rusdiansyah (kiri) saat berkomunikasi dengan ASN di Palangka Raya, kemarin. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rusdiansyah mengingatkan sekaligus mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot setempat, agar tetap meningkatkan kinerja selama Ramadhan 1443 Hijriah.

"Meskipun dalam suasana Ramadhan, kinerja dalam menjalankan kedinasan serta pelayanan publik jangan sampai kendor. Karena kalau kendor akan berdampak buruk bagi pelayanan," kata Rusdiansyah di Palangka Raya, Selasa.

Anggota DPRD Palangka Raya itu menuturkan, sampai hari ke 10 di bulan Ramadhan pelayanan di sejumlah instansi yang ada di bawah naungan pemkot, berjalan dengan baik dan maksimal. Sementara ini, tidak keluhan masyarakat baik itu terkait pelayanan publik serta lain sebagainya, semua berjalan dan sesuai keinginan bersama.

"Apalagi pelayanan saat sekarang sangat mudah menggunakan on-line, jadi masyarakat tidak perlu pusing hanya membuka aplikasi di handphone android, sudah bisa melakukan pelayanan yang disuguhkan beberapa instansi sesuai keperluan masyarakat," ucap Rusdiansyah yang akrab disapa Uwah itu.

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya membidangi Administrasi Pemerintahan tersebut, meminta setiap instansi khususnya yang membuka pelayanan untuk masyarakat diwajibkan menerapkan secara on-line.

Tidak hanya itu, inovasi-inovasi dari instansi terkait juga sangat diperlukan. Karena dengan adanya perubahan dan inovasi semua pelayanan akan mempermudah masyarakat.

"Salah satunya potong persyaratan birokrasi yang bertele-tele sehingga bisa mempersulit masyarakat untuk berurusan. Karena hal tersebut sering dikeluhkan masyarakat," ungkapnya.

Baca juga: Legislator Palangka Raya dukung pemkot permudah layanan publik

Rusdiansyah yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palangka Raya itu menambahkan, masyarakat dapat menyampaikan masukan atau kritikan terkait pelayanan publik yang ada di pemkot.

Dengan menyampaikan kritikan baik langsung melalui akun Media Sosial seperti Instagram pribadi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, juga bisa melalui DPRD setempat di Komisi A.

"Kritikan dan saran dari masyarakat nantinya bisa disampaikan ke mitra kerja kami, apa saja yang menjadi masukan warga atau lain sebagainya," demikian Rusdiansyah.

Baca juga: DPRD Palangka Raya mita penjual petasan tak layani anak di bawah umur

Baca juga: DPRD Palangka Raya: Warga usulkan kenaikan intensif RT