Perkuat rekomendasi terhadap LKPJ Gubernur, DPRD Kalteng ke Kalsel

id DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, kunker DPRD Kalteng ke Kalsel

Perkuat rekomendasi terhadap LKPJ Gubernur, DPRD Kalteng ke Kalsel

Kalangan DPRD Kalteng foto bersama di sela-sela kunjungan kerja ke Pemprov Kalsel di Banjarmasin, Rabu (20/4/2022). ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kalangan DPRD Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kalimantan Selatan, sebagai upaya menambah wawasan dalam memperkuat isi rekomendasi terhadap Laporan Pertanggungjawaban gubernur tahun anggaran 2021.

Kaji banding diperlukan agar rekomendasi yang nantinya disampaikan memiliki makna dan tujuan jelas, kata Ketua Tim Pembahasan LKPJ Gubernur TA 2021 DPRD Kalteng Freddy Ering saat dihubungi dari Palangka Raya, Rabu.

"Jadi, tujuan utama kunker di DPRD Kalsel untuk mendapatkan saran dan masukan terkait rekomendasi LKPJ yang telah dibuat," tambahnya.

Dikatakan, saat ini DPRD Kalteng sesuai kedudukan, tugas, fungsi dan wewenangnya, sedang melakukan membahas secara internal terkait LKPJ Gubernur TA 2021. Tiap fraksi di DPRD Kalteng juga melakukan pembahasan untuk menentukan rekomendasi apa yang akan disampaikan dalam rapat paripurna.

"Kami di DPRD Kalteng memang ingin rekomendasi terhadap LKPJ TA 2021 benar-benar mantap, memberikan manfaat besar bagi program pemerintah dan kemajuan pembangunan di masa mendatang," kata Freddy Ering.

Selain terkait LKPJ, kunker DPRD Kalteng ke Kalsel juga diagendakan bertemu dengan Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) setempat. Agenda itu dibuat untuk mengetahui apakah ada inovasi yang telah dilakukan biro pemerintahan Kalsel, dan bisa diterapkan di Pemprov Kalteng.

Freddy Ering yang juga Ketua Komisi I DPRD Kalteng itu mengatakan, pihaknya ingin mengetahui seperti apa sebenarnya tugas dan program kerja yang telah dan sedang dilakukan Biro Pemerintahan Pemprov Kalsel. Dari hasil pertemuan itu, nanti akan dijadikan masukan dan saran kepada pemprov, terkhusus Biro Pemerintahan Kalteng.

"Intinya, kunker kami ke Kalsel ada beberapa hal yang ingin dicapai. Mulai dari memperkuat rekomendasi terhadap LKPJ Gubernur TA 2021, dan bidang pemerintahan di Pemprov Kalteng," demikian anggota DPRD Kalteng dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Baca juga: Pansus DPRD Kalteng: Raperda Bahasa harus segera disahkan

Baca juga: Infrastruktur ke objek wisata Punggu Alas di Katingan minta dibenahi