Ketua DPRD ingatkan pemerintah tak lengah terkait COVID-19

id Dprd palangka raya, ketua dprd palangka raya, sigit k yunianto, pandemi, covid 19, kalteng

Ketua DPRD ingatkan pemerintah tak lengah terkait COVID-19

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto. ANTARA/Adi Wibowo

Pemkot tetap waspada, jangan lengah, upaya pencegahan tetap harus dilakukan...
Palangka Raya (ANTARA) -
Ketua DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengingatkan pemerintah kota setempat agar tak lengah terkait persoalan COVID-19 meski kondisi penyebarannya sudah menurun.


 


"Persoalan kasus COVID-19 di daerah kita sudah mulai mengalami penurunan signifikan, hal ini karena keberhasilan bersama terutama untuk pemkot dalam menangani persoalan virus tersebut," kata Sigit di Palangka Raya, Jumat.


 


Orang nomor satu di lingkup DPRD Palangka Raya itu, juga mengapresiasi masyarakat yang bersama-sama membantu pemkot, mencegah penyebaran virus yang sempat meresahkan masyarakat itu.


 


Menurutnya penanganan pandemi ini bukan semata-mata tugas pemerintah saja, tetapi perlu dukungan masyarakat di dalamnya. Dan tampaknya masyarakat sudah memiliki kesadaran cukup tinggi agar berpartisipasi dalam penanganan pandemi.


 


"Mereka juga selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan di Palangka Raya disiplinnya juga sudah sangat bagus, mudah-mudahan tetap bertahan," harapnya.


 


Walaupun demikian, Sekretaris Jenderal PDIP Perjuangan Kalteng ini juga tetap mengingatkan pemerintah agar tidak lengah melakukan pengawasan maupun pencegahan penyebaran COVID-19.


 


Dia pun berharap, agar kasus konfirmasi positif tidak mengalami lonjakan lagi ke depan, maka penerapan prokes harus tetap dilakukan meski penyebaran sudah melandai.


 


"Pemkot tetap waspada, jangan lengah, upaya pencegahan tetap harus dilakukan, baik pengawasan prokes maupun percepatan vaksinasi dosis satu, dua maupun tiga atau booster," demikian Sigit.


 


Dari pantauan ANTARA, sejumlah instansi di Palangka Raya terutama kepolisian dan puskesmas masih gencar melaksanakan vaksinasi ke sejumlah tempat.


 


Mereka juga terus melaksanakan 'jemput bola', kemudian rencananya juga menyediakan sarana vaksinasi untuk masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman di momen Lebaran 1443 Hijriah ini.