Kongres Biasa Asprov PSSI Kalteng digelar 16 Mei

id Kongres Biasa Asprov PSSI Kalteng digelar 16 Mei, kalteng, palangka raya, sigit

Kongres Biasa Asprov PSSI Kalteng digelar 16 Mei

Ketua Panitia Sigit Widodo (ketiga kiri) beserta panitia lainnya melaksanakan rapat perdana persiapan Kongres Biasa Asprov PSSI Kalteng di Kota Palangka Raya, Sabtu (7/5/2022) malam. ANTARA/Adi Wibowo  

Palangka Raya  (ANTARA) - Kongres Biasa Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Tengah akan digelar 16 Mei 2022.

"Saya mengajak kawan-kawan panitia melaksanakan rapat perdana pada Sabtu (7/5) malam di Palangka Raya untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan tersebut, namun sebagian kawan-kawan panitia masih ada kesibukan dan belum bisa hadir," kata Sigit Widodo di Palangka Raya, Minggu.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor SKEP/02/ASPROV .KALTENG/KB/III-2022 yang ditandatangani Ketua Umum Asprov PSSI Kalteng, Leonard S Ampung, menunjuk Sigit Wido sebagai ketua panitia pelaksanaan kongres biasa tersebut.

Dia menuturkan, kawan-kawan yang ditunjuk sebagai panitia Kongres Biasa Asprov PSSI Kalteng yang berhalangan hadir, menyatakan diri siap untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Sigit yang merupakan anggota DPRD Kota Palangka Raya menjelaskan, pelaksanaan kongres mengalami perubahan waktu. Semula kongres dijadwalkan dilaksanakan pada 11 Mei 2022, diundur menjadi 16 Mei 2022.

“Dalam waktu segera perubahan waktu pelaksanaan akan kami informasikan kepada para voters atau pemilih. Sementara untuk tempat pelaksanaan masih kita carikan tempat yang layak dan strategis," ucapnya.

Baca juga: Jalan dari Lemo menuju Palangka Raya kembali terendam banjir

Sementara itu, Steering Committee (SC) yang dipercayakan kepada Sekretaris Umum Asprov PSSI Kalteng Elbadi Fardian mengungkapkan, sehubungan dengan pelaksanaan kongres, dirinya sudah berkoordinasi dengan PSSI Pusat.

"Dalam Kongres Biasa nantinya akan ada beberapa agenda yang akan dibahas, diantaranya mengesahkan voters, mensahkan jadwal, mengesahkan kode pemilihan, pemilihan Ketua Komite Banding dan Komite Pemilihan dan kalau ada perubahan Statuta," tegas Elbadi Fardian.

Informasi dihimpun, Kongres Biasa Asprov PSSI Kalteng akan diikuti 36 pemilik hak suara tetap dan calon anggota PSSI yang berjumlah lima.

Panitia juga sudah mempersiapkan perihal tersebut dengan baik, sehingga kegiatan bisa berjalan lancar aman nyaman dan tertib. Harapannya nantinya terpilih ketua yang bisa memajukan sepak bola di Kalteng.

Baca juga: Sempat surut, Jalan Lemo-Palangka Raya kembali terendam banjir

Baca juga: Pusat perbelanjaan di Palangka Raya jadi lokasi wisata alternatif

Baca juga: Wisata Surung Danum ramai didatangi wisatawan luar daerah