Kongres Biasa Asprov PSSI momentum majukan sepak bola Kalteng

id Asprov pssi kalteng, sigit widodo, sepak bola kalteng, kalteng putra, olahraga

Kongres Biasa Asprov PSSI momentum majukan sepak bola Kalteng

Ketua Panitia Kongres Biasa Asprov PSSI Kalteng Sigit Widodo. ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) -
Kongres Biasa Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalteng yang akan dilaksanakan 16 Mei 2022, momentum untuk memajukan sepak bola di provinsi setempat.


 


Ketua Panitia Kongres Biasa Asprov PSSI Kalteng Sigit Widodo di Palangka Raya, Senin, mengatakan, intinya kongres menjadi momentum para pecinta sepak bola di provinsi setempat untuk bersama-sama membuat program agar sepak bola bisa semakin berkembang dan maju.


 


"Dengan nanti terbentuknya program-program berkelanjutan, tentu sepak bola di Kalteng akan berwarna dan kualitasnya lebih baik lagi ke depan," kata Sigit.


 


Menurutnya kebersamaan menjadi salah satu kunci penting, karena dengan kebersamaan, suatu organisasi olahraga akan berkembang dengan baik ke depannya. Diharapkan muncul atlet-atlet muda yang nantinya bisa bersaing di kanca nasional.


 


"Ayo kita bersama-sama memajukan sepak bola Kalteng. Karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan memajukan persepakbolaan di tanah Kalimantan," ucapnya.


 


Lebih lanjut Sigit Widodo yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Palangka Raya itu menambahkan, dalam kongres tersebut nantinya juga akan mengundang para tokoh sepak bola seperti Sipet Hermanto, Agustiar Sabran, Budiono Antoni wasit era tahun 80an, Yurikus Dimang, Suraria Nahan, Rahmadi G Lentam, hingga Muhdirin.


 


Kemudian Vecky Pangendaheng, Wahyudi F Dirun, Tuty Dau, Andi Hamzah, Rio Denamore Dau, Apidin, Nenie A Lambung, Miky Barito Putra, Marali, Yuniar Wibowo dan Gazali Rahman.


 


"Mereka-mereka ini lengkap dari mantan Asprov, pemain, wasit, nantan Ketua Kalteng Putra, pegiat sepak bola dan pemerhati sepak bola di daerah setempat yang nantinya akan kami undang dalam kegiatan tersebut," ungkapnya.


 


Di akhir perbincangannya dengan awak media, Sigit Widodo yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya itu mengutarakan, kegiatan ini juga akan dibalut dengan acara halalbihalal karena dilaksanakan setelah Lebaran.


 


"Doa saya semoga acara yang sudah disiapkan panitia bisa berjalan lancar dan aman, serta kebersamaan untuk memajukan sepak bola di Kalteng terwujud karena dikerjakan bersama-sama," demikian Sigit Widodo.