Agendakan safari ke 10 kecamatan, Bupati Mura ingin lihat perkembangan desa

id Bupati Mura safari ke 10 kecamatan, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Murung Raya, Kalteng, Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph

Agendakan safari ke 10 kecamatan, Bupati Mura ingin lihat perkembangan desa

Acara Safari Syawal oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya di aula Kantor Kecamatan Murung, Kamis (19/5/2022). ANTARA/HO-Pemkab Mura.

Puruk Cahu, Kalteng (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, telah mengagendakan Safari Syawal tahun 2022 ke 10 kecamatan yang ada di wilayah setempat, sebagai upaya mengetahui perkembangan program pembangunan dan pedesaan.

Safari yang telah dimulai dari Kecamatan Murung itu langsung dibuka oleh Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph serta dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta warga lainnya di Puruk Cahu, Kamis (19/5).

Selain itu, safari ini mempererat kembali tali silaturahmi ke masyarakat, juga ingin melihat perkembangan pembangunan di desa, serta mempercepat realisasi janji kampanye bupati dan Wakil Bupati Rejikinoor

Perdie mengatakan, selama pandemi COVID-19 yang dimulai pada tahun 2020 lalu kegiatan pembangunan di semua daerah, termasuk di Kabupaten Murung Raya menjadi terganggu karena anggaran terserap untuk penanganan pandemi tersebut.

"Di luar itu kami akan terus berupaya sampai akhir masa jabatan di akhir tahun 2023 nanti janji pembangunan saat kampanye bisa sepenuhnya terealisasi," kata dia.

Dia pun memohon doa dan dukungan agar apa yang pemerintah daerah lakukan saat ini, dapat berjalan dan lancar, sehingga manfaatnya bisa dinikmati oleh masyarakat Murung Raya tanpa terkecuali.

"Acara safari Syawal tersebut dirangkai juga dengan kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat dianggap berhak menerima," kata Perdie.

Baca juga: Bebie resmi dilantik pengganti antarwaktu anggota DPRD Murung Raya

Dalam pembukaan safari itu, turut hadir beberapa anggota DPRD Murung Raya, Ketua MUI Murung Raya Ustadz Karsihadi, Camat Murung Fitrianul Fahriman dan  Kapolsek Murung Iptu Widodo.

Camat Murung Fitrianul Fahriman mengatakan kegiatan safari Syawal merupakan program pemerintah dalam rangka menjalin silaturahmi serta melihat secara langsung keadaan masyarakat dan progres pembangunan di tiap kecamatan.

"Dapat kami laporkan untuk Kecamatan Murung, terutama di desa untuk diawal tahun ini sudah melakukan penyaluran bantuan langsung tunai bagi masyarakat terdampak COVID-19," kata Fitrianul.

Baca juga: FBIM Kalteng kembali digelar, Mura siapkan kontingen berlomba di 13 cabang

Baca juga: Andri dilantik jadi Sekretaris DPRD Mura, Bupati minta tunjukkan kreatifitas