Legislator berharap masyarakat dukung Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat

id Legislator berharap masyarakat dukung Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat, kalteng, gumas, gunung mas

Legislator berharap masyarakat dukung Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat

Legislator Gunung Mas Iceu Purnamasari yang juga selaku Ketua Harian Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat dan lainnya menerima ucapan selamat dari Bupati Jaya S Monong, usai pengukuhan di Kuala Kurun, Rabu (18/5/2022). ANTARA/Chandra

Kuala KurunĀ  (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Iceu Purnamasari berharap semua pihak di wilayah setempat mendukung Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat yang kepengurusannya baru saja dikukuhkan.

“Ada banyak tugas menanti forum tersebut. Salah satunya adalah prasyarat Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) mencapai 80 persen,” ucapnya di Kuala Kurun, Kamis.

Dia mengatakan, berdasarkan data yang disampaikan oleh pemerintah kabupaten, Gunung Mas pada tahun 2021 lalu berada pada posisi ODF/SBS 47,24 persen dan tahun 2022 posisi ODF 48,03 persen.

Artinya, kata Iceu yang merupakan Ketua Harian Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat, tugas berat menanti agar posisi ODF/SBS kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ bisa mencapai 80 persen.

Walau demikian, perempuan kelahiran Kuala Kurun ini yakin target ODF 80 persen dapat tercapai. Tentu diperlukan dukungan dari seluruh pihak, termasuk masyarakat, agar target tersebut dapat tercapai.

Dia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu menyalurkan aspirasi di bidang kesehatan kepada Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat, melalui para pengurus dan anggota forum.

“Dengan adanya partisipasi dari seluruh pihak, khususnya masyarakat, saya yakin kita dapat mewujudkan Kabupaten Gunung Mas yang bersih, nyaman, aman dan sehat,” kata politisi Partai Golkar ini.

Baca juga: Bupati Gunung Mas beri penghargaan atas capaian vaksinasi COVID-19

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengukuhkan pengurus Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat 2022 di Kuala Kurun, Rabu (18/5).

Dia berharap forum tersebut dapat memberi kontribusi positif bagi upaya pembangunan kesehatan masyarakat, supaya cita-cita meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat bisa semakin cepat terwujud.

Sementara itu, susunan pengurus Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat sebagai Ketua Umum Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat adalah Mimie Mariatie Jaya S Monong, Ketua Harian Iceu Purnamasari, Sekretaris Mitra Tanjung, dan Bendahara Andika Saputra.

Anggotanya berjumlah belasan orang, yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, perwakilan wartawan, perwakilan Pramuka, perwakilan organisasi konservasi nasional, perbankan, dan lainnya.

Baca juga: Gelar Bupati Cup , Jaya berharap lahir pesepak bola unggul dari Gumas

Baca juga: Efektifkan P4GN, Pemkab Gunung Mas gandeng BNNP Kalteng

Baca juga: Sambut BIAN, Bupati targetkan 27.741 anak di Gumas diimunisasi