Legislator bangga prestasi basket Gunung Mas mampu saingi daerah lain

id Legislator bangga prestasi basket Gunung Mas mampu saingi daerah lain, kalteng, gumas, gunung mas

Legislator bangga prestasi basket Gunung Mas mampu saingi daerah lain

Legislator Kabupaten Gunung Mas Iceu Purnamasari dan Hj Siti Hilmiah bersama tim basket kabupaten yang mengikuti Turda dan CBBT di Palangka Raya, 8-15 Mei 2022 lalu. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Iceu Purnamasari mengaku bangga dengan tim basket dari kabupaten setempat yang bisa bersaing dengan tim basket dari daerah lain.

“Tim basket dari Gunung Mas baik putra maupun putri mengikuti event di Palangka Raya pada 8-15 Mei 2022 lalu. Saya bangga mereka bisa bersaing melawan tim basket dari daerah lain,” ucapnya di Kuala Kurun, Senin.

Iceu yang merupakan Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Gunung Mas menerangkan, tim basket putra kabupaten itu mengikuti Turnamen Daerah Bola Basket (Turda) Kalimantan Tengah. Mereka berhasil masuk semifinal.

Walau akhirnya tim basket putra Gunung Mas gagal masuk ke final dan kalah dari tim basket putra Barito Timur pada perebutan tempat ketiga, namun keberhasilan masuk semifinal merupakan prestasi yang membanggakan.

“Untuk tim basket putri Gunung Mas yang mengikuti kegiatan Central Borneo Bawi Basketball Tournament (CBBT) 2022 berhasil menjadi juara tiga. Ini juga prestasi yang cukup baik,” bebernya.

Dia bangga atas capaian tim basket Gunung Mas, terlebih saat itu mereka berlaga di kedua event tersebut dengan dukungan yang minim dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten.

Baca juga: 'Kusuka' diharapkan ubah pola pikir pelaku usaha perikanan Gunung Mas

Berdasarkan pengalaman ini, dia berharap KONI Gunung Mas lebih memperhatikan lagi cabang olahraga basket, lebih sigap lagi dan jangan terlalu lama "tertidur".

Senada, Dewan Pembina Perbasi Gunung Mas juga merasa bangga dengan capaian tim basket kabupaten di kedua event tersebut, terlebih mengingat atlet dari Gunung Mas berisi para pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat.

“Semoga tim basket ini nantinya dapat diberangkatkan untuk mengikuti event Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) yang rencananya diselenggarakan di Palangka Raya, mulai akhir Juni 2022 mendatang,” harapnya.

Terpisah, Ketua KONI Gunung Mas Febrianto memahami kekecewaan Perbasi kabupaten terkait minimnya dukungan, khususnya dalam hal pendanaan, saat tim basket kabupaten mengikuti kedua event tersebut.

Dia menjelaskan, saat itu dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas belum masuk ke KONI kabupaten, sehingga mereka tidak bisa memberi dukungan dalam hal pendanaan.

Baca juga: Sekda Gunung Mas: Tingkatkan kewaspadaan terhadap PMK

Baca juga: Legislator Gunung Mas minta orang tua pastikan anak diimunisasi lengkap

Baca juga: Legislator berharap masyarakat dukung Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat