Pembangunan Masjid Raya dan Islamic Center diharapkan selesai sesuai rencana

id masjid raya shiratal mustaqim,islamic center muara teweh,bupati barut,barito utara,kalteng

Pembangunan Masjid Raya dan Islamic Center diharapkan selesai sesuai rencana

Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Sekda Muhlis dan pejabat lainnya meninjau penyelesaian pembangunan Islamic Center di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Selasa (24/5/2022).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah mengharapkan  penyelesaian akhir pembangunan Masjid Raya Shirathal Mustaqim dan Islamic Center Muara Teweh sesuai rencana. 

"Alhamdulillah untuk proses pembangunan Masjid Raya Shirathal Mustaqim sendiri yang sama-sama kita dengar baik melalui Kadis PUPR dan tim lainnya di lapangan yaitu selanjutnya  finishing untuk atap, seperti mengecat atap dengan motif Kaligrafi, plafon pvc, ACP dan lantai bawah menggunakan lantai keramik granit yang masih dalam proses penyelesaian. Saya berharap pembangunan masjid raya ini berjalan dengan baik dan sesuai rencana," kata Nadalsyah di Muara Teweh, Selasa.

Disela-sela tinjauannya Nadalsyah didampingi Sekda Muhlis, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang M. Iman Topik, beserta rombongan menyempatkan diri untuk melaksanakan shalat Dzohor berjamaah di Masjid Siratal Mustaqim Muara Teweh.

Setelah melakukan peninjauan proses pembangunan Masjid Raya Shirathal Mustaqim, Bupati Barito Utara beserta rombongan melanjutkan perjalanan untuk meninjau perkembangan kelanjutan pembangunan Islamic Center Muara Teweh. 

"Saya berharap untuk pembangunan Islamic Center ini juga dapat berjalan sesuai dengan rencana kita semua dan dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat luas," ujar Nadalsyah.

Pembangunan gedung  Islamic Center Muara Teweh atau tempat pengkajian dan pengembangan Islam dibangun di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, oleh Nadalsyah, tidak menggunakan dana dari pemerintah atau APBD.

"Islamic Center yang kita bangun ini tidak menggunakan dana dari APBD Pemerintah Kabupaten Barito Utara apalagi APBD Provinsi Kalteng, baik pembelian tanah maupun pembangunannya sampai saat sekarang ini," tegas Nadalsyah. 

Menurut dia, pembangunan pusat kajian Islam ini murni dilakukan oleh keluarga besar Nadalsyah baik melalui dana pribadi maupun melalui perusahaan-perusahaan milik keluarga serta bantuan dari pihak-pihak lain yang tidak mengikat.

Proses pembangunan Islamic Center saat ini sudah hampir selesai dan semua dikerjakan sesuai dengan standarisasi yang telah ditentukan. Kemungkinan proses pembangunan akan rampung dalam 2022 ini juga.

Nadalsyah juga mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat di Kabupaten Barito Utara agar proses pembangunan Islamic Center dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan. 

Selain itu  dia mengharapkan nantinya, Islamic Center yang akan menjadi salah satu ikon daerah ini dapat menjadi fasilitas buat masyarakat Kabupaten Barito Utara, dalam hal keagamaan, selayaknya fasilitas bersama.

"Marilah kita jaga bersama fasilitas yang ada, agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya," kata Nadalsyah.

Kadis PUPR Barito Utara yang juga ikut meninjau proses pembangunan infrastruktur di daerah setempat juga selalu berkoordinasi dengan pimpinan dalam hal ini Bupati Barito Utara dan juga seluruh elemen yang terlibat guna memastikan proses pembangunan sesuai dengan rencana dan berjalan dengan baik dan lancar. 

"Mudahan pekerjaan ini lancar dan bisa diselesaikan tepat waktu seperti yang di harapkan oleh pimpinan dalam hal ini Bapak Bupati Barito Utara serta kami selalu berkoordinasi dalam mencapai pembangunan sesuai dengan rencana bersama," ujar Iman Topik.

Baca juga: Dinas Kesehatan Barito Utara advokasi peningkatan kualitas air minum

Baca juga: Tingatkan peran caregiver, pemkab Barut lakukan pertemuan orientansi

Baca juga: Pilkades serentak di Barito Utara berjalan aman dan lancar