Pelaku mutilasi bocah 10 tahun di Riau terancam 15 tahun penjara

id mutilasi bocah 10 tahun,Indragiri Hilir ,Kalteng,mutilasi anak sendiri,Pelaku mutilasi bocah 10 tahun di Riau terancam 15 tahun penjara,mutilasi

Pelaku mutilasi bocah 10 tahun di Riau terancam 15 tahun penjara

Proses evakuasi korban mutilasi di parit 4, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Senin (13/6/2022). (ANTARA/HO-Satpolppinhil)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Arharubi (42) seorang tersangka pembunuhan mutilasi bocah 10 tahun yang tak lain adalah anak kandungnya pada Senin (13/6) lalu di Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, terancam hukuman 15 tahun penjara.

Kepala Polsek Tembilahan Hulu, Inspektur Polisi Satu Ricky Marzuki, Senin, mengatakan pelaku dikenakan pasal 76C jo pasal 80 Ayat (3) dan (4) UU Nomor 35/2014 Tentang Perubahan atas UU Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan.

"Setelah dilakukan sejumlah periksaan, tersangka ditahan di tahanan Polres Inhil," kata dia, di Tembilahan, Riau.

Belum diketahui pasti pemicu pembunuhan sadis tersebut, namun tersangka sempat bercerita bahwa dirinya tidak ingin ada penderitaan yang dirasakan oleh anaknya.
"Kami masih dalami apa motif pembunuhannya. Namun tersangka bercerita bahwa dia tidak ingin anaknya susah. Biarlah anaknya di surga," kata dia.

Terkait dugaan pelecehan seksual, kata dia, juga sedang menunggu hasil pemeriksaan visum dari rumah sakit. "Itu nanti kita tunggu hasil dari dokter yang melakukan pemeriksaan," kata dia.

Sebelumnya Arharubi telah diobservasi kejiwaan di RSJ Tampan di Pekanbaru, dan kesimpulannya dia tidak mengalami gangguan jiwa.

Marzuki pun membenarkan hal itu berdasarkan surat pemeriksaan dari RSJ Tampan Pekanbaru. "Setelah menerima hasil pemeriksaan, kita langsung lakukan penjemputan terhadap tersangka," kata dia.