DPRD Palangka Raya minta Dispersip terus berbenah dalam pelayanan

id Dispersip ,Kota Palangka Raya,Kalteng,Perindo Kota Palangka Raya,DPRD Kota Palangka Raya,Komisi A

DPRD Palangka Raya minta Dispersip terus berbenah dalam pelayanan

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Shopie Ariany saat mengikuti sidang beberapa waktu yang lalu. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Shopie Ariany meminta Dinas Perpustakaan dan Arsip  (Dispersip) daerah setempat, agar terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan.

"Beberapa waktu lalu kami dari Komisi A DPRD Kota Palangka Raya melakukan kunjungan kerja ke Dispersip dan kami mengapresiasi sistem pelayanan yang telah disajikan selama ini untuk masyarakat," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Dia menuturkan, selain melihat langsung sistem pelayanan di instansi tersebut kalangan anggota dewan tersebut juga memantau langsung keberadaan Depo Arsip yang belum lama ini dijalankan.
 
Pada dasarnya, sistem pelayanan yang dibuat Dispersip semua sudah bagus meskipun dengan beberapa catatan yang menurut kalangan anggota dewan setempat harus segera dibenahi.

"Ya setidaknya ke depannya harus ditingkatkan lagi. Kemudian apa saja yang menjadi catatan, harus segera dibenahi secepatnya," ucap dia.  

Srikandi dari Partai Perindo itu menuturkan, keberadaan kearsipan dan perpustakaan merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan. Apalagi saat ini, perpustakaan dan kearsipan ada pada grade C sehingga untuk menaikkannya ke grade B diperlukan dukungan sarana dan prasarana.

"Keluhan Dispersip selama ini masih banyak kekurangan yang dimiliki oleh Depo Arsip milik instansi tersebut," beber Shopie.

Legislator berparas cantik itu juga mengungkapkan, beberapa kekurangan yang ada dan sangat vital agar segera dibenahi yaitu atap serta plafon ruangan banyak yang bocor.

Selanjutnya ketiadaan rak arsip, ruangan yang tak memiliki pendingin, komputer, printer dan hal lain sebagainya.

"Keperluan yang sangat urgensi dan penting tentunya harus menjadi perhatian, sehingga sarpras yang ada di Depo Arsip aman dari hal-hal negatif.

Ditambahkan lagi, selain meningkatkan grade tentunya juga menjamin ketersediaan layanan perpustakaan dan kearsipan yang terbaik bagi masyarakat.

"Hal-hal seperti ini tentunya nanti akan kita sampaikan ke kepala daerah sehingga hal ini menjadi perhatian kepala daerah," ungkapnya.