Syuting '2 Days & 1 Night' ditunda karena karena Kim Jong Min positif COVID-19

id Kim jong min,2 days & 1 night,korea selatan,Positif covid

Syuting '2 Days & 1 Night' ditunda karena karena Kim Jong Min positif COVID-19

Cuplikan "2 Days & 1 Night" (ANTARA/instagram/kbs_unicorn)

Jakarta (ANTARA) - Variety show "2 Days & 1 Night Season 4" menghentikan sementara proses syutingnya karena Kim Jong Min dikabarkan positif COVID-19.

Mengutip laporan dari Soompi, Minggu, pada tanggal 22 Juli lalu, Kim Jong Min mengalami sakit tenggorokan ringan di lokasi syuting "2 Days & 1 Night Season 4". Kemudian, dia pun menjalani tes PCR dan mendapatkan hasil positif pada 23 Juli waktu setempat.

Baca juga: Kim Jong Min hentikan aktivitas karena positif COVID-19

Saat ini, "2 Days & 1 Night" telah menghentikan syuting karena hasil tes Kim Jong Min yang menunjukkan positif. Selain Kim Jong Min, seluruh pemeran lainnya dinyatakan negatif dengan menggunakan alat tes mandiri.

"Pada 23 Juli, artis kami Kim Jong Min didiagnosis COVID-19. Pada 22 Juli, Kim Jong Min mengalami gejala sakit tenggorokan ringan di lokasi syuting '2 Days & 1 Night'. Dia pun menggunakan alat tes mandiri dan mendapat hasil positif," kata agensi J-G Star.

"Oleh karena itu, dia menjalani tes PCR pada pagi hari tanggal 23 Juli dan hasilnya kembali positif. Sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan pemerintah, Kim Jong Min saat ini telah menghentikan seluruh aktivitasnya dan fokus pada perawatan di karantina mandiri," tambahnya.

Sebelumnya, Kim Jong Min juga diketahui sempat mengalami COVID-19 pada bulan Februari. Saat itu, Kim Jong Min juga segera menghentikan seluruh aktivitasnya dan menjalani isolasi mandiri.