Pengerjaan infrastruktur di Kalteng dinilai sudah cukup baik

id Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah, Jubair Arifin, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, infrastruktur jalan di Kalt

Pengerjaan infrastruktur di Kalteng dinilai sudah cukup baik

Anggota Komisi IV DPRD Kalteng Jubair Arifin. ANTARA/Jaya WM.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah Jubair Arifin menyatakan bahwa pihaknya sepekan kemarin, ada meninjau sejumlah kegiatan pembangunan infrastruktur jalan yang dilaksanakan pemerintah provinsi, terkhusus dari Kota Palangka Raya hingga Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pemantauan terhadap itu sebagai upaya DPRD Kalteng monitoring atau mengawasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang dibiayai dari sistem multi years hingga reguler, kata Jubair di Palangka Raya, kemarin.

"Kalau untuk hasil pantauan yang telah kami lakukan, terlihat memang ruas jalan menghubungkan antar wilayah di provinsi ini sudah cukup baik. Tinggal dijaga dan dipertahankan kualitasnya," tambah dia.

Menurut Anggota DPRD Kalteng dua periode itu, kondisi infrastruktur jalan dan jembatan di provinsi ini, terkhusus dari Palangka Raya ke Kotim, terus mengalami kemajuan setiap tahun. Hal itu menjadi bukti bahwa pemerintah provinsi bersama DPRD Kalteng, sangat serius mengupayakan perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan.

Dia mengatakan, ada jalan-jalan yang memang masih tetap memerlukan perhatian dari pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota. Untuk itulah, DPRD Kalteng, terkhusus Komisi IV yang membidangi infrastruktur, terus berupaya mengingatkan dan meminta pemerintah provinsi, agar tetap memprioritaskan program pembangunan infrastruktur sembari merawat yang telah terbangun.

"Kami juga meminta agar program pembangunan infrastruktur dapat secara merata di seluruh Kalteng. Terpenting lagi, jalan dan jembatan yang telah dibangun harus tetap dirawat. Untuk perawatan ini, tentu tidak hanya dari pemerintah, tetapi juga masyarakat," kata Jubair.

Baca juga: DPRD dan Pemprov Kalteng kembali bahas Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Sukamara itu pun berharap, semakin baiknya kondisi infrastruktur jalan dan jembatan di provinsi ini, dapat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Dia mengatakan, seluruh lapisan masyarakat di provinsi ini pun harapannya bisa memanfaatkan secara optimal keberadaan jalan tersebut. Sebab, mobilisasi atau pergerakan dari satu wilayah ke wilayah lain semakin mudah sejak membaiknya infrastruktur di Kalteng.

"Sekarang ini tinggal bagaimana semua elemen masyarakat harus bersama menjaga agar jalan bisa tetap bagus. Dengan begitu, aktivitas arus barang dan jasa bisa tetap lancar. Pelaku usaha pun harapannya tetap mentaati aturan angkutan di jalan umum," demikian Jubair.

Baca juga: Ketua DPRD Kalteng: Pelayanan pemerintah ke jamaah haji sangat maksimal

Baca juga: Jaga eksistensi benda pusaka Dayak, DPRD Kalteng dukung pagelaran Pumpung Hai

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2022