Ketua DPRD Kalteng: Pelayanan pemerintah ke jamaah haji sangat maksimal

id Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Wiyatno, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, Wiyatno naik haji

Ketua DPRD Kalteng: Pelayanan pemerintah ke jamaah haji sangat maksimal

Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno (tengah) saat berada di tanah suci, beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-Dokumentasi Wiyatno.

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno menyatakan bahwa dirinya telah merasakan langsung bagaimana pelayanan dan kerja keras pemerintah, baik pusat maupun daerah, kepada para jamaah calon haji saat akan berangkat hingga pulang dari tanah suci.

Pemerintah RI melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah maksimal memberikan pelayanan dari sisi transportasi dan akomodasi serta konsumsi kepada para jamaah haji, kata Wiyatno di Palangka Raya, kemarin.

"Saya ikut dan menjadi bagian dari Jamaah Calon Haji kloter 6 Banjarmasin. Jadi, saya bisa lihat dan rasakan langsung pelayanan pemerintah kepada para jamaah haji asal Indonesia," ucapnya.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau itu, mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, para panitia serta petugas kloter 6 Banjarmasin, yang telah memberikan kenyamanan saat akan berangkat ke tanah suci, serta kembali ke daerah.

"Kami sekali mengucapkan terimakasih dann berharap pelayanan yang telah maksimal ini, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang," kata Wiyatno.

Baca juga: Jamaah haji asal Kotim tak lagi kelelahan di perjalanan

Pada tahun 2022 ini, Kalteng memberangkatkan Jamaah Calon Haji sebanyak 752 orang yang terdiri dari laki-laki 349 orang dan wanita 403 orang. Di mana Jemaah Calon Haji asal Kalteng terbagi dalam tiga kloter, yakni kloter 5, 6 dan 7.

Adapun kloter 5 diisi oleh 360 orang Jamaah dari Kota Palangka Raya, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Gunung Mas serta petugas haji daerah dan petugas kloter.

Sedangkan kloter 6 berjumlah 360 orang jamaah dari Kabupaten Kapuas, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Katingan, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Murung Raya serta petugas haji daerah dan petugas kloter. dan Kloter 7  sebanyak 32 orang berasal dari Kota Palangka Raya.

Baca juga: 61 jamaah haji Barsel tiba di Buntok

Baca juga: Dirjen Dukcapil serahkan 59 akta kematian jamaah haji