Sambut kemerdekaan RI ke-77, Ketua DPRD Palangka Raya bagikan bendera ke warga

id Bendera Mareh Putih,Kalteng,Palangka Raya,DPD PDIP Kalteng ,Ketua DPRDsambut kemerdekaan RI ke-77 tahun bagikan bendera ke jalanraya

Sambut kemerdekaan RI ke-77, Ketua DPRD Palangka Raya bagikan bendera ke warga

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalteng membagikan bendera merah putih kepada pengendara yang melintas di ruas Jalan RTA Milono Km 2, Senin (8/8/2022). ANTARA/Dokumentasi PribadiĀ 

Palangka Raya (ANTARA) - Sambut hari kemerdekaan RI ke -77, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto turut turun dan ikut membagikan bendera merah putih kepada warga yang sedang melintas di Jalan RTA Milono Km 2 di kota setempat.

"Bendera berukuran kecil yang dibagikan itu untuk dipasang di kendaraan roda dua dan empat, dengan tujuan memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77," katanya di sela-sela pembagian bendera di Palangka Raya, Senin.

Sigit menuturkan, selain memeriahkan hari kemerdekaan tentunya kegiatan tersebut juga sebagai penghargaan kepada para pahlawan, pejuang kemerdekaan yang telah gugur ketika merebut kemerdekaan dari para penjajah.

Dia mengatakan, dengan cara gotong royong, tentunya semua persoalan apa saja tentunya akan ringan ketika bersama-sama dilakukan, salah satunya apa yang telah dinikmati selama ini menjaga keutuhan NKRI dari oknum yang ingin memecah belah bangsa ini.

"Harapan saya dengan apa yang kami lakukan ini, masyarakat di daerah setempat juga ikut mengibarkan sang saka merah putih tidak hanya di kendaraan mereka saja, di rumah perkantoran serta komplek perumahan juga disarankan ikut mengibarkan," ucapnya.

Sigit yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalteng itu mengungkapkan, selain itu juga pemasangan bendera di kendaraan roda dua dan empat tentunya adalah untuk memperkuat rasa nasionalisme sebagai salah satu wujud kecintaan terhadap negara.

Baca juga: Warga diminta tingkatkan kewaspadaan terhadap ancaman penyakit saat musim pancaroba

Dia mengaku sengaja ikut langsung membagikan bendera merah putih kepada warga di jalan raya, agar bisa ikut berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke-77 ini. apalagi dalam beberapa tahun lalu, kemeriahan kemerdekaan tidak bisa maksimal dilaksanakan lantaran daerah setempat dilanda pandemi COVID-19.

"Ya saya harapkan dengan pembagian bendera ini masyarakat semakin semangat untuk memeriahkan HUT RI pada tahun ini, sehingga bisa semarak dan dapat mewujudkan tema HUT RI yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," ungkapnya.

Dari pantauan di lapangan, sejak awal memasuki Agustus 2022 masyarakat di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah itu juga sudah semarak memasang bendera dan pernak-pernik kemerdekaan. Bahkan setiap gapura komplek perumahan sudah ada yang mengecat warna merah putih dan bertuliskan HUT RI 17-8-1945 di setiap pancang tiang gapura tersebut.

Baca juga: Wahid Yusuf: Jangan lengah terapkan prokes untuk tekan angka COVID-19

Baca juga: DPRD minta pelaku UMKM lokal manfaatkan kejuaraan sepeda dunia di Palangka Raya

Baca juga: Ketua DPRD ajak masyarakat antisipasi dini karhutla