KONI Kota Palangka Raya serahkan peralatan untuk cabang olahraga dayung

id KONI Kota Palangka Raya,Kalteng,Dayung,Peralatan Dayung,Bantuan Cabor,KONI Kota Palangka Raya serahkan peralatan untuk cabang olahraga Dayung

KONI Kota Palangka Raya serahkan peralatan untuk cabang olahraga dayung

Wakil Ketua I KONI Kota Palangka Raya Nenie Adriati Lambung menyerahkan peralatan dayung kepada pengurus PODSI kota setempat, Sabtu (20/8/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menyerahkan bantuan fasilitas atau peralatan cabang olahraga  dayung.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Wakil Ketua Umum I Nenie Adriati Lambung di dampingi Ketua KONI Kota Palangka Raya, Karuhei TN Asang kepada Ketua Pengurus Kota (pengkot) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) kota, Vina Panduwinata.

"Peralatan cabang olahraga dayung yang diserahkan tersebut diantaranya, satu buah perahu naga atau dragon boat, tiga buah perahu kayak, dan satu buah perahu kano lengkap dengan beseinya," kata Karuhei TN Asang di Palangka Raya, Sabtu.

Ketua KONI Kota Palangka Raya tersebut berharap, dengan diberikannya peralatan itu kepada cabang olahraga tentunya bisa menambah giat para atlet dan pelatih dayung untuk berlatih dan mengasah kemampuannya.

Dengan berlatih yang sangat giat, tentunya kekuatan atlet serta pengalaman akan terus bertambah. Apalagi atlet dayung kota Palangka Raya juga akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng pada 2023 di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Bantuan peralatan seperti ini tentunya tidak hanya cabang dayung saja yang menerima, melainkan sejumlah cabang olahraga  lain juga akan menjadi perhatian oleh KONI kota. Pemberian peralatan tersebut tentunya menyesuaikan anggaran yang ada," ucapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Pengkot PODSI Kota Palangka Raya Vina Panduwinata melalui Herdelis menuturkan, pihaknya banyak mengucapkan terimakasih atas perhatian yang telah diberikan KONI terhadap cabang olahraga dayung.

Dengan diberikannya peralatan untuk atlet dayung Kota Palangka Raya, sudah tentu pengurus beserta atlet di cabang tersebut akan merawat peralatan tersebut dengan baik, karena fasilitas tersebut sangat bermanfaat pada saat latihan.

"Saya atas nama pengurus PODSI Kota Palangka Raya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua KONI dan jajarannya, yang telah membantu pembelian peralatan perahu dayung ini. Kami tinggal membina dan melatih atlet-atlet kita untuk mempersiapkan ajang Porprov 2023 yang akan datang," beber Hardelis.