Bupati Kotim janjikan pembangunan tribun Lapangan Persada Samuda

id Bupati Kotim janjikan pembangunan tribun Lapangan Persada Samuda, kalteng, Sampit, kotim, Bupati kotim, Halikinnor, Kotawaringin Timur, Samuda, antara

Bupati Kotim janjikan pembangunan tribun Lapangan Persada Samuda

Bupati Halikinnor saat keluar melewati tribun lapangan sepak bola Persada Samuda yang kondisinya sudah tua, Sabtu (20/8/2022). Bupati menjanjikan akan membangun ulang tribun tersebut. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah,  Halikinnor berjanji akan membenahi lapangan sepak bola Persada di Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, khususnya pada bagian tribun yang kondisinya sudah rusak. 

"Saya perintahkan camat, tahun ini cari konsultan untuk menghitung berapa biaya pembangunan tribun, sekaligus desainnya. Ajukan usulannya. Insya Allah kita upayakan dibangun pada 2023," kata Halikinnor di Samuda, Sabtu. 

Kabar gembira itu langsung disambut tepuk tangan ribuan warga yang menghadiri laga final turnamen sepak bola dan bola voli dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di wilayah itu. 

Halikinnor hadir memenuhi undangan masyarakat setempat untuk menutup rangkaian kegiatan perayaan HUT RI. Turut hadir Wakil Ketua I DPRD Rudianur, Wakil Bupati Irawati, Sekretaris Daerah Halikinnor dan pejabat lainnya. 

Halikinnor menjelaskan, pemerintah daerah juga memberi perhatian serius terhadap pengembangan olahraga, termasuk sepak bola. Dia ingin Kotawaringin Timur kembali bangkit dan menjadi barometer prestasi olahraga di Kalimantan Tengah seperti di masa lalu. 

Disebutkannya, saat ini pembenahan sedang dilakukan pada Stadion 29 November Sampit. Stadion tersebut akan dibenahi berstandar nasional.

Baca juga: DAD Kotim fasilitasi penyelesaian sengketa lahan melalui sidang adat

Selain untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XX pada 2023 di Sampit, stadion 29 November Sampit diharapkan bisa menggelar pertandingan-pertandingan nasional sekelas Liga. Ini diharapkan dapat memotivasi dan memacu prestasi atlet sepak bola lokal. 

Begitu pula rencana pembangunan ulang tribun lapangan sepak bola Persada Samuda nantinya diharapkan dapat memberi semangat kepada atlet sepak bola di wilayah itu untuk terus rajin berlatih sehingga mempunyai kemampuan yang mumpuni. 

"Saya mengapresiasi pertandingan di sini selama 25 hari berlangsung tanpa insiden. Ini luar biasa berkat kekompakan semua pihak. Saya harap terus tingkatkan kemampuan dan prestasi agar bisa mengharumkan nama daerah," harap Halikinnor. 

Camat Mentaya Hilir Selatan Syahrial menyampaikan terima kasihnya atas perhatian bupati. Rencana perbaikan tribun tersebut menjadi kado yang menggembirakan masyarakat setempat dalam perayaan HUT RI tahun ini. 

"Saya mewakili masyarakat di sini, berterima kasih atas perhatian Pak Bupati. Kami akan segera menindaklanjuti ini. Semoga perbaikan tribun ini bisa dilaksanakan dan tuntas tahun depan," demikian Syahrial. 

Baca juga: Bupati Kotim serahkan bantuan perbaikan darurat dua jembatan

Baca juga: DPRD Kotim berharap Kemenhub prioritaskan pengembangan bandara Sampit

Baca juga: Legislator Kotim minta perusakan aset daerah diusut tuntas