Festival Dangdut diharapkan melahirkan kembali penyanyi berbakat Barsel

id Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Ideham, DPRD Barito Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Barito Selatan, Kalteng, festival dan

Festival Dangdut diharapkan melahirkan kembali penyanyi berbakat Barsel

Ketua Karang Taruna Barsel Ideham dengan juri berfoto bersama dengan pemenang lomba Festival Dangdut Karang Taruna Barsel, di Desa Sanggu, Minggu (21/8). ANTARA/Karang Taruna Barsel.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Ideham berharap festival dangdut enam yang dilaksanakan Karang Taruna setempat, dapat melahirkan kembali penyanyi berbakat yang bisa mengikuti event di tingkat nasional.

"Salah satu pemenang pada festival dangdut Karang Taruna Barsel sebelumnya yang atas nama Waldi, sudah bisa menembus even nasional," kata dia saat dihubungi melalui telepon selulernya di Buntok, Minggu malam.

Ia mengatakan, Waldi merupakan wakil dari Kabupaten Barito Selatan yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat penyanyi D'Academy beberapa waktu lalu.

"Waldi merupakan salah satu jebolah dari festival dangdut Karang Taruna Barito Selatan," ucap Ideham yang juga Ketua Karang Taruna Barito Selatan itu.

DIrinya juga mengharapkan, melalui ajang festival dangdut enam Karang Taruna Barito Selatan kali ini, bisa kembali melahirkan talenta penyanyi berbakat yang bisa mengharumkan nama Barito Selatan ditingkat nasional.

Ideham pun mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan yang telah memfasilitasi kegiatan festival dangdut enam ini.

Ia juga menyampaikan, berdasarkan hasil babak akhir lomba adu bakat bernyanyi dangdut tersebut untuk juara I pria diraih Rexy Susandi asal dari Kelurahan Mengkatip, Kecamatan Dusun Hilir, juara II Wahab Arya dari kota Buntok dan juara III Susanto dari Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan.

Baca juga: DPRD Barsel: Hasil pendalaman komisi jadi bahan pembahasan KUA-PPAS

Sedangkan juara I penyanyi wanita yakni Nadia Vega yang berasal dari Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir, juara II Andini dari Kabupaten Barito Utara dan juara III Elsa Putri Pratama dari Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan.

Untuk juara favorit lanjut dia, diraih Indah Sari yang berasal dari Desa Muara Talang, Kecamatan Dusun Selatan.

"Semua pemenang mendapatkan tropi tetap, piagam penghargaan serta uang pembinaan dengan total sebesar Rp11.500.000," demikian Ideham.

Baca juga: Komisi I DPRD Barsel ingatkan SOPD manfaatkan anggaran secara optimal

Baca juga: Komisi II DPRD Barsel tekankan program 2023 harus sesuai arah kebijakan prioritas

Baca juga: Komisi III DPRD Barsel dalami program SOPD tahun 2023