Terpilih sebagai Ketua Dusmala Gumas, Ina Marita siap bersinergi dengan pemkab

id Ina Marita Ketua DUSMALA Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, DUSMALA Kabupaten Gunung Mas, DUSMALA Gunung Mas, Kabupaten Gunung Mas, Gunung Mas

Terpilih sebagai Ketua Dusmala Gumas, Ina Marita siap bersinergi dengan pemkab

Suasana serah terima keadministrasian DUSMALA Gunung Mas, dari Plt ketua Heppy Kariano (kiri) kepada ketua terpilih Ina Marita, usai pemilihan pengurus di Kuala Kurun, Minggu (11/9/2022). ANTARA/HO-DUSMALA Gunung Mas.

Kuala Kurun (ANTARA) - Ina Marita terpilih sebagai Ketua Kerukunan Warga Dusun, Ma'anyan dan Lawangan (DUSMALA) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, dalam pelaksanaan pemilihan pengurus Kerukunan Warga DUSMALA kabupaten di Kuala Kurun, Minggu (11/9).

"Ke depan DUSMALA Gunung Mas akan meningkatkan sinergi dengan pemerintah, khususnya pemerintah daerah. Kami siap mendukung melalui berbagai program kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ucap Ina.

Dia menjelaskan bahwa selama ini DUSMALA Gunung Mas telah mendukung pemerintah daerah, melalui beberapa program kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayah setempat.

Salah satunya adalah dengan membagikan bingkisan kasih berupa paket bahan pokok kepada pendeta, warga yang kurang mampu, termasuk lanjut usia, saat perayaan Natal tahun 2021 lalu.

Bingkisan kasih tersebut berasal dari swadaya anggota DUSMALA Gunung Mas, yang diharap dapat meringankan beban warga yang menerima, terlebih di tengah situasi sulit akibat terjadinya pandemi COVID-19.

Lebih lanjut, Ina juga menegaskan bahwa DUSMALA Gunung Mas juga akan terus berupaya mempererat hubungan dan kerukunan antaranggota, serta memperhatikan kesejahteraan anggota.

Dia pun meminta dukungan dari seluruh pihak, baik itu pengurus, anggota, pemerintah daerah, dan berbagai pihak lainnya, agar ke depan DUSMALA Gunung Mas semakin baik dan turut berpartisipasi dalam membangun daerah.

Baca juga: BLT BBM mulai disalurkan kepada 2.004 warga Gunung Mas

Untuk diketahui, dalam pemilihan pengurus DUSMALA Gunung Mas ada lima calon ketua yakni Yono, Martiyesi, Ina Marita, Kilansyah, dan Heppy Kariano. Ina Marita terpilih sebagai ketua usai memperoleh suara terbanyak.

Mereka yang memiliki dan menggunakan hak suara saat itu adalah anggota DUSMALA Gunung Mas yang berasal dari berbagai kecamatan seperti Kurun, Kahayan Hulu Utara, Rungan, Manuhing, dan lainnya.

Sebelum dipimpin oleh Ina Marita, DUSMALA Gunung Mas dipimpin oleh Welyudi Arbain. Namun Welyudi meninggal dunia karena sakit pada 9 September 2021, dan posisinya digantikan oleh Heppy Kariano sebagai pelaksana tugas.

Baca juga: Pelaku IKM diajak maksimalkan keberadaan showroom Dekranasda Gunung Mas

Baca juga: Bunda Literasi Gumas imbau orang tua bacakan cerita ke untuk anak