Kapolres Katingan minta pejabat baru segera beradaptasi dan bersinergi

id Kapolres Katingan minta pejabat baru segera beradaptasi dan bersinergi, kalteng, Katingan, polres Katingan

Kapolres Katingan minta pejabat baru segera beradaptasi dan bersinergi

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo memimpin sertijab pejabat utama Polres Katingan di halaman Mapolres di Kereng Pangi, Senin (12/9/2022). ANTARA/HO-Humas Polres Katingan

Kasongan (ANTARA) - Kapolres Katingan Provinsi Kalimantan Tengah AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo memimpin serah terima jabatan sejumlah pejabat utama (PJU) Polres setempat diantaranya Kapolsek Mendawai, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba dan Kasihumas.

“Terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas di Polres Katingan dan selamat bertugas di tempat yang baru. Kepada pejabat baru selamat datang, segera beradaptasi dan bersinergi,” ucap Sonny dalam amanatnya di Kasongan, Senin.

Dia menuturkan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di dalam tubuh Polri. Begitu juga dengan promosi jabatan dalam bertugas. Hal tersebut demi penyegaran dan meningkatkan kinerja.

Orang nomor satu di tubuh Polres Katingan ini berharap baik kepada perwira yang akan meninggalkan daerah tersebut maupun penggantinya, agar bekerja menjalankan amanah dan tupoksinya dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab.

“Semoga di tempat baru dapat terus menunjukkan kinerja yang baik dan khusus yang menggantikan harus secepatnya bisa beradaptasi dan memahami kultur yang ada di Polres Katingan dan masyarakat tentunya,” harapnya.

Baca juga: APBD Perubahan 2022 Katingan diasumsikan bertambah Rp49,36 miliar

Pejabat yang berganti tersebut adalah AKP Fitriansyah Nor yang sebelumnya menjabat Kasihumas berpindah tugas menjabat Payanmas Siaga 3 SPKT Polda Kalteng. Jabatan Kasihumas kini diisi oleh Iptu Wijianto yang sebelumnya menjabat sebagai Pemangku Sementara Kapolsek Mendawai. 

Jabatan Kapolsek Mendawai kemudian diisi oleh Ipda Taufik Rahman yang sebelumnya menjabat Pemangku Sementara Kasubbagdalops Polres Katingan. Jabatan Kasat Narkoba diisi oleh AKP Suherman yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Sukamara.

Iptu Andri Iswanto sebelumnya menjabat Pemangku Sementara Kasat Narkoba kini menjabat sebagai Pemangku Sementara Paur Subbaginstruktur SPN Polda Kalteng. Jabatan Kasat Lantas dari Iptu Lelina Olin diserahkan kepada Iptu Hariyanto yang sebelumnya menjabat Kanitregident Satlantas Polres Kotim.

Sedangkan Iptu Lelina Olin berpindah tugas menjadi Pemangku Sementara Paur SISTNK Ditlantas Polda Kalteng. Selanjutnya Kasat Intelkam Iptu Febby Dwi Handayani kini menjabat Pejabat Sementara Kapolsek Pangkalan Banteng Polres Kobar dan jabatan Pemangku Sementara Kemudian jabatan Kasat Intelkam dijabat Ipda Moh. Mastur yang sebelumnya menjabat Pemangku Sementara Kasubbagkerma Bagops Polres Katingan.

Baca juga: Penandatanganan komitmen bersama PKPK pranikah jadi upaya pencegahan stunting

Baca juga: Pemkab Katingan prioritaskan peningkatan kesejahteraan perempuan dan anak

Baca juga: Satpol PP Katingan ingatkan pemasang reklame membayar pajak