Sebanyak 12 atlet taekwondo Palangka Raya ikuti kejuaraan se-Kalimantan

id KONI ,Kalteng,Palangka Raya,Atlet Taekwondo,Turnamen di Kota Banjarmasin,Sebanyak 12 atlet taekwondo Palangka Raya ikuti kejuaraan di Banjarmasin

Sebanyak 12 atlet taekwondo Palangka Raya ikuti kejuaraan se-Kalimantan

Ketua KONI Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Karuhei TN Asang (tengah berfoto bersama tim Taekwondo Indonesia (TI) yang akan mengikuti 8Th Antasari Taekwondo Open Turnamen se-Kalimantan di Kota Banjarmasin di kantor KONI setempat, Rabu (21/9/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 12 atlet taekwondo di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengikuti  8Th Antasari Taekwondo Open Tournament se-Kalimantan, yang akan dilaksanakan pada 22-25 September 2022 di Kota Banjarmasin, Kalsel.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang, Rabu, mengatakan dari 12 atlet terdiri dari lima orang wanita dan tujuh orang laki-laki yang akan mewakili Kota Palangka Raya dalam turnamen tersebut di Kota Banjarmasin.

"Atlet Tim Taekwondo Indonesia (TI) Kota Palangka Raya kiranya dapat bertanding maksimal jangan pernah takut dengan lawan. Grogi pasti, tetapi yakinkan diri mampu karena bentuk semangat  bisa menang dan jadi juara," katanya usai melepas tim TI untuk bertolak ke Kota Banjarmasin di gedung KONI Kota Palangka Raya.

Karuhei juga menuturkan, bagi para atlet nantinya harus mampu mengeluarkan semua kemampuan. Terkait soal menang atau kalah jangan dipikirkan terpenting berani di arena pertandingan untuk menghilangkan grogi dan demam panggung serta lain sebagainya.

Apalagi KONI Kota setempat juga terus memberikan apresiasi tinggi kepada Pengurus Kota (pengkot) TI, sudah benar-benar serius melakukan pembinaan terhadap atlet.

"Dimulai sejak usia dini, belia, remaja sampai senior sehingga memiliki jam bertanding yang sangat bagus, sehingga kemampuan dan mental nantinya akan terus bertambah," ucapnya.

Karuhei yang juga mantan atlet jalan cepat di era 1998 itu menuturkan, bila melihat sejarah tidak percaya karena pernah masuk lima besar juara Asia Tenggara dan selalu dipanggil Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) pusat  persiapan  di ajang Sea Games.

"Prestasi tersebut bisa saya raih tentunya berkat perjuangan serta latihan keras yang saya lakukan. Saya juga yakin anak-anak usia dini bila terus menekuni cabang taekwondo, maka prestasi yang akan didapatkan tidak hanya di tingkat nasional saja, melainkan sampai ke Sea Games," bebernya.
 
Baca juga: KONI Kota Palangka Raya serahkan peralatan untuk cabang olahraga dayung

Ketua Pengkot TI Kota Palangka Raya Deddy Indarto mengatakan, 12 atlet yang diboyong ke Kota Banjarmasin tersebut ada dua atlet dipersiapkan bermain selain di kyorugi dan nomor poomsae  sehingga mengikuti 14 kategori.

"Tim akan berangkat pada besok pagi setelah sholat subuh dengan menggunakan empat unit mobil," katanya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan KONI Kota terhadap cabor taekwondo selama ini.

"Tim akan berjuang maksimal untuk meraih juara dan mengharumkan nama Kota Palangka Raya," demikian Deddy Indarto.

Baca juga: Selekot KONI Palangka Raya pertandingkan 28 cabang olahraga