Suriadi Kurnain dikukuhkan sebagai Ketua MUI Barito Selatan

id Ketua MUI Barsel, Suriadi Kurnain, Wakil Ketua MUI Kalimantan Tengah, Majelis Ulama Indonesia, KH CHairuddin Halim, MUI Kalimantan Tengah, MUI Kalteng

Suriadi Kurnain dikukuhkan sebagai Ketua MUI Barito Selatan

Wakil Ketua MUI Kalimantan Tengah, KH CHairuddin Halim saat melantik pengurus MUI Barito Selatan masa khidmat 2022-2027, di Buntok, Selasa (27/9).ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Tengah KH CHairuddin Halim, mengukuhkan Suriadi Kurnain sebagai Ketua MUI Kabupaten Barito Selatan masa khidmat 2022-2027.

"Semoga pengurus MUI Barsel yang baru dilantik ini dapat berkiprah dan kiprahnya tersebut akan menjadi catatan sejarah, baik andilnya bagi umat Islam maupun bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata CHairuddin di Buntok, Selasa.

Sementara itu, Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana berharap pengurus MUI Barsel yang baru dilantik, dapat bersinergi kembali dengan pihaknya.

"Semoga dengan terselenggaranya rapat kerja daerah ini, MUI Barsel dapat mensinergikan langkah bersama dalam menegakan eksistensi," kata dia.

Ia juga berharap kepada MUI Barsel dapat membuat program yang realistis, sehingga dapat menjadi bagian penting dalam mewujudkan kabupaten ini aman, maju, dan bermartabah secara berkelanjutan.

"Sinergitas dan kemitraan harmonis yang telah dibangun selama ini dengan berbagai elemen dapat dipertahankan dan dilanjutkan dimasa yang akan datang," kata Lisda.

Melalui rakerda ini juga Lisda juga mengharapkan dapat menghasilkan rekomendasi untuk dijadikan pedoman kedepan dalam upaya memelihara dan menjaga persatuan serta kesatuan di masyarakat.

Baca juga: Pemkab dan MUI tolak kegiatan LGBT di Barito Selatan

Sementara Ketua MUI Barito Selatan, Suriadi Kurnain mengatakan untuk program kerja yang akan dilaksanakan yakni menjalankan dua fungsi pokok.

"Dua fungsi pokok tersebut yakni melayani masyarakat dan umat, serta sebagai mitra pemerintah," jelasnya.

Oleh karena itu, program-program yang disusun dalam rakerda ini nantinya akan disinergikan dengan program pemerintah, agar program bisa berjalan bersama dan saling menguatkan, sehingga bisa lebih besar dan lebih maju.

Adapun susunan kepengurusan MUI Barito Selatan masa khidmat 2022-2027 tersebut dengan ketua H. Suriadi Kurnain, sekretaris, H. Syahril dan Bendahara Aliansyah.

Baca juga: DKPPP Barsel optimalkan program ketahanan pangan bantu kendalikan inflasi

Baca juga: Penandatanganan nota kesepahaman PDAM-Kejari Barito Selatan tingkatkan pengawasan

Baca juga: Tangani masalah hukum Pemkab dan PDAM kerja sama dengan Kejari Barsel