APBD-P 2022 segera disahkan, DPRD dan Pemprov Kalteng bahas RKA

id apbd perubahan kalteng tahun 2022, apbd perubahan kalteng, apbd kalteng, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalteng, Kalimantan Tengah

APBD-P 2022 segera disahkan, DPRD dan Pemprov Kalteng bahas RKA

Suasana rapat kerja pembahasan RKA RAPBD-P tahun 2022 di ruang Komisi IV DPRD Kalteng, Jumat (30/9/2022). ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Seluruh komisi-komisi di DPRD bersama mitra kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, melaksanakan rapat kerja secara maraton membahas Rencana Kerja Anggaran (RKA) rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) tahun 2022, Jumat.

Pembahasan RKA tersebut merupakan lanjutan dari telah disepakatinya rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD-P Kalteng Tahun 2022, dalam rapat paripurna ke-2 masa persidangan tahun III Tahun 2022 di aula rapat paripurna DPRD Kalteng, Kamis (29/9) malam.

"Kami di DPRD Kalteng memang telah komitmen untuk mempercepat tuntasnya APBD-P 2022 ini," kata Ketua Komisi I DPRD Freddy Ering disela-sela rapat RKA dengan mitra kerja di gedung DPRD Kalteng.

Berdasarkan pantauan, rapat pembahasan RKA untuk Komisi I DPRD Kalteng dipimpin langsung Freddy Ering selaku ketua dan turut didampingi Wakil Ketua Kuwu Senilawati dan anggota Rusita Irma. Rapat di Komisi II DPRD Kalteng dipimpin Achmad Rasyid selaku ketua didampingi Wakil Ketua Sudarsono serta anggota Muhajirin, Bryan Iskandar dan Sengkon.

Sedangkan di Komisi III DPRD Kalteng dipimpin langsung Siti Nafsiah selaku ketua didampingi anggota yakni Duwel Rawing, Sri Neni Trianawati dan Adayani. Kemudian rapat di Komisi IV DPRD Kalteng dipimpin Maruadi selaku Wakil Ketua didampingi anggota yang terdiri dari Jubair Arifin, Purman Jaya, Sugiuarto dan Artaban.

"Rencananya sore dan malam ini akan kembali dilaksanakan rapat paripurna ke-6 dan ke-7. Undangannya sudah ditandatangani oleh Ketua DPRD Kalteng Wiyatno," kata Freddy Ering.

Baca juga: DPRD Kalteng paparkan tupoksi legislatif ke ratusan mahasiswa Fisipol UPR

Adapun rapat paripurna ke-6 yang akan dilaksanakan, Jumat (30/9) pukul 15.00 Wib, beragendakan Penetapan Rencana Kerja DPRD Provinsi Kalteng tahun 2023, laporan hasil rapat Badan Anggaran DPRD Kalteng terkait pembahasan Raperda tentang Rancangan Perubahan APBD tahun 2022, penandatanganan berita acara persetujuan bersama Gubernur Kalteng dengan DPRD Kalteng terhadap rancangan perubahan APBD Kalteng tahun 2022, dan pendapat akhir/pidato Gubernur Kalteng.

Sementara rapat paripurna ke-6 yang akan dilaksanakan, Jumat (30/9) pukul 16.00 WIB, beragendakan Pidato Pengantar Gubernur Kalteng dalam rangka penyampaian Nota Keuangan dan Raperda APBD Tahun Anggaran 2023.

Baca juga: Uji pengetahuan terkait legislatif, Waket DPRD Kalteng bagi-bagi hadiah ke mahasiswa

Baca juga: Komisi I DPRD Kalteng sudah tuntas bahas KUA PPAS APBD-P 2022