Dorong peningkatan prestasi atlet melalui Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup

id Lamandau, nanga bulik, bulu tangkis lamandau

Dorong peningkatan prestasi atlet melalui Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup

Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup I 2022, Senin (7/11/2022). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup I Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah merupakan salah satu upaya untuk menciptakan generasi berdaya saing dan sehat.

"Sekaligus menciptakan hadirnya para atlet berprestasi pada cabang olahraga bulu tangkis untuk mengharumkan nama Lamandau pada ajang-ajang yang lebih tinggi," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Senin.

Hal tersebut disampaikan Hendra Lesmana saat membuka Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup I 2022, Senin. Bupati dalam sambutannya mengapresiasi kepada seluruh pihak atas terselenggaranya agenda tersebut.

Dia menjelaskan, pemerintah daerah memberikan dukungan anggaran terhadap kegiatan-kegiatan olahraga yang ada di Lamandau.

Hal ini dalam upaya peningkatan sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing, salah satunya adalah penguatan bidang-bidang olahraga.

"Pemda akan selalu memberikan dukungan untuk kegiatan-kegiatan positif seperti ini (turnamen)," terangnya.

Adapun turnamen ini digelar selama enam hari, sejak 7-12 November 2022 di Gedung Olahraga (GOR) Kujan, Kecamatan Bulik. Pembukaan turnamen ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua PBSI Kalteng dan Lamandau, serta Ketua KONI Lamandau.