Lamandau gencarkan sosialisasi P4GN

id Pemkab lamandau, lamandau

Lamandau gencarkan sosialisasi P4GN

Sosialisasi P4GN di Nanga Bulik, Selasa, (15/11/2022). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Badan Narkotika Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus menggencarkan sosialisasi Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), sekaligus memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Selasa (15/11).

Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, mengatakan, adanya kegiatan tersebut dapat mengedukasi masyarakat tentang bahaya yang dapat ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba.

"Kita sebagai wilayah perlintasan antar provinsi juga mewaspadai penyebaran narkoba, dan ini menjadi pekerjaan rumah kita untuk terus bekerja keras," katanya.

Diharapkan gencarnya sosialisasi ini dapat semakin meningkatkan wawasan masyarakat khususnya generasi muda, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, dan lainnya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Adapun dalam sosialisasi kali ini, diikuti oleh pelajar SMA sederajat, mahasiswa, dan organisasi kemasyarakatan, sehingga nantinya peserta diharapkan mampu bertindak dan berkarya.

"Yakni melalui profesi masing-masing dalam mewujudkan Lamandau bebas narkoba," jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan Wakil Bupati Riko Porwanto yang juga menjabat sebagai Ketua BNK Lamandau, yakni sosialisasi ini diadakan untuk mewujudkan Lamandau "Bersinar" yaitu Bersih Dari Narkoba.