IOF Kota Palangka Raya siap ikuti Kejurnas 'Offroad Kiram Park' di Kalsel

id Offroad,Palangka Raya,Kalteng,IOF palangka Raya,Sigit Widodo,Harry Toeweh,Kejurnas Kalsel,IOF Kota Palangka Raya siap ikuti Kejurnas di Kalsel

IOF Kota Palangka Raya siap ikuti Kejurnas 'Offroad Kiram Park' di Kalsel

Pengcab IOF Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo (kedua kanan) berfoto bersama pengurus pengcabnya sebelum berangkat mengikuti Kejurnas Offroad Kiram Park di Kalsel, Rabu (16/11/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Offroad Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalimantan Tengah akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Offroad Kiram Park yang dipusatkan di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Ketua Pengcab IOF Kota Palangka Raya Sigit Widodo, Rabu, mengatakan bahwa timnya siap mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tersebut yang akan digelar pada 18-20 November 2022 tersebut.

"Pada intinya Pengcab IOF Kota Palangka Raya bersama Pengda IOF Kalteng siap berpartisipasi dalam ajang Kejurnas offroad tersebut, guna menambah pengalaman serta jam terbang pembalap yang kami miliki," katanya.

Dia menuturkan, dalam event tersebut Pengcab IOF setempat akan menurunkan empat unit mobil offroad, yang nantinya akan bertanding di tiga kelas yaitu kelas 1.000 CC, under 2.500 CC dan up 4.800 CC.

Terkait para raider yang bakal diterjunkan dalam kejuaraan tersebut yakni Mendy Gunawan, Rafi, Aries dan Sigit Widodo. Selain roda empat pihaknya juga akan menurunkan enam rider untuk mengikuti kompetisi offroad roda dua.

"Pada Kejurnas kali ini, semua kelas roda dua maupun roda empat IOF Kota Palangka Raya dan Kalteng mampu berpartisipasi di semua kelas, bahkan Ketua Pengda IOF Kalteng bapak Harry Toeweh juga ikut berpartisipasi langsung nantinya," ucapnya.

Sigit Widodo yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Palangka Raya tersebut mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut membawa nama daerah, ia bersama raider lainnya meminta dukungan dan doa restu dari masyarakat agar bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan lancar.

"Memang dalam Kejurnas ini kami tidak ada memasang target dan hanya berpartisipasi saja. Tetapi akan berusaha untuk memberikan hasil yang terbaik untuk nama daerah, apalagi raider-raider yang diturunkan ini merupakan raider terbaik dan memiliki potensial untuk meraih peringkat terbaik dalam event tersebut," bebernya.

Sebelum menutup perbincangannya dengan sejumlah awak media, ajang tersebut tentunya dijadikan momentum untuk menambah pengalaman serta menambah jam terbang sehingga memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi nantinya.   

"Untuk kawan-kawan memang sudah ada yang memiliki pengalaman yang tinggi dalam kejuaraan seperti ini, tetapi saya ini event pertama kali saya. Bahkan saya juga optimis bisa meraih hasil yang terbaik nantinya disana," demikian Sigit widodo.