Targetkan enam kursi di DPRD Bartim, PDIP siapkan strategi khusus Pemilu 2024

id pdip targetkan enam kursi di DPRD Bartim, PDIP siapkan strategi khusus di bartim, Pemilu 2024, sekretaris PDIP Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto, PD

Targetkan enam kursi di DPRD Bartim, PDIP siapkan strategi khusus  Pemilu 2024

Sekretaris PDIP Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto saat menghadiri Rakercab III PDIP Barito Timur di GPU Mantawara, Tamiang Layang, Kamis (17/11/2022). ANTARA/Habibullah.

Tamiang Layang (ANTARA) - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto menyatakan bahwa pihaknya ingin 'memerahkan' Kabupaten Barito Timur pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"PDIP harus menang di Bartim. Utamanya pemilu anggota legislatif, dan nanti berlanjut pada pemilu pemilihan kepala daerah," kata Sigit di Tamiang Layang, Kamis.

Dia pun menegaskan bahwa target kursi yang harus diraih dalam pemilihan anggota legislatif pada  2024 di Bartim minimal enam kursi. Demi mencapai target tersebut, maka ada strategi khusus yang nanti akan dilaksanakan PDIP.

Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) itu mengatakan, enam kursi merupakan langkah awal dalam mencapai keinginan 'memerahkan' sekaligus mendukung calon sendiri dalam pemilu kepala daerah di pilkada serentak  2024.

"Kalau melihat peta yang ada di Bartim, kami optimis pemilu anggota legislatif dan pemilu kepala daerah akan dimenangkan PDIP," kata Sigit.

Adapun kekuatan PDIP, lanjut Ketua DPRD Kota Palangka Raya itu, bisa diukur dari kader-kader yang saat ini ada di Kabupaten Barito Timur. Mulai dari Bupati Bartim Ampera AY Mebas yang baru bergabung, Yamin, Rayesnan, Brigong Tom Moenandaz, dan lainnya. Para tokoh itu kini yang menjadi kader-kader banteng moncong putih yang siap bertarung di Pemilu 2024.

"Dengan bergabungnya mereka, tentu menjadi salah satu nilai tambah partai. Jadi, kami optimis akan solid bergerak memenangkan Pemilu 2024 nanti," kata Sigit.

Baca juga: Hasto Kristiyanto sebut ANTARA harus tetap menyampaikan kebenaran

Sementara itu, Ketua DPC PDI Barito Timur Dendy Mahaputra menegaskan, target pemilu anggota legislatif yang ingin dicapai yakni tujuh kursi di DPRD Barito Timur.

Dendi optimis tujuh kursi bisa didapatkan pada pemilu anggota legislatif nanti, dengan solid bergerak memenangkan Pemilu 2024.

"Kami akan rebut kursi ketua DPRD Barito Timur dan kepala daerah," ucapnya.

Rakercab III PDIP Barito Timur yang diselenggarakan di GPU Mantawara, Kamis (17/11/2022), dihadiri Sekretaris PDIP Kalteng Sigit K Yunianto dan kader PDIP lainnya seperti Borak Milton, Hari Setiawan dan lainnya.

Selain itu, turut dihadiri Ketua DPC PDI Barito Timur Dendy Mahaputra bersama Mardianto, Set Enus Mebas, Broelalano, Janju, Ampera AY Mebas, M Yamin, Rayesnan, Brigong Tom Moenandaz dan seluruh jajaran ranting.

Baca juga: PDI Perjuangan targetkan 10 kursi di DPRD Kobar di Pemilu 2024

Baca juga: Ketua PDIP Kalteng tegaskan tidak ragu pecat kader tidak loyal