DPRD Bartim minta TAPD tindaklanjuti catatan dalam hasil laporan raker anggaran

id Pemkab bartim, dprd bartim, ketua dprd bartim, nur sulistio, tapd, tamiang layang, bartim, barito timur

DPRD Bartim minta TAPD tindaklanjuti catatan dalam hasil laporan raker anggaran

(Dari kiri) Ketua DPRD Nur Sulistio, Wakil Ketua I Ariantho, Wakil Ketua II Andreas Depe, Sekwan Ina K Gandrung dan Bupati Bartim AMpera AY Mebas berkomunikasi terkait program 2023 usai paripurna penyampaian laporan hasil rapat kerja RAPBD 2023 di Tamiang Layang, Kamis (24/11). (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Ketua DPRD Barito Timur, Kalimantan Tengah, Nur Sulistio meminta Bupati bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) setempat menindaklanjuti catatan-catatan yang disampaikan dalam hasil laporan rapat kerja RAPBD 2023.

“Apa saja yang menjadi catatan, koreksi, masukan dan juga pergeseran anggaran sudah kita sampaikan risalahnya kepada kepala daerah bersama TAPD,” kata Nur Sulistio usai paripurna penyampaian hasil rapat kerja RAPBD 2023 di Tamiang Layang, Kamis.

Menurutnya, rapat kerja RAPBD 2023 menjadi sangat berbeda karena program dan anggaran yang dibahas untuk masa di akhir-akhir jabatan baik legislatif maupun eksekutif, agar masyarakat semakin bisa merasakan dampak dari pembangunan daerah.

Program yang dimaksimalkan DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Barito Timur di antaranya pembangunan infrastruktur berupa jalan, baik jalan poros hingga jalan usaha tani.

Selain itu, tambah politisi Partai Golongan Karya itu, program di sektor pendidikan, kesehatan, perekonomian, sosial dan budaya, dan pariwisata.

“Ada rehab-rehab sekolah yang ada di Barito Timur karena kondisinya memang memprihatinkan,” terangnya.

Baca juga: Diskominfosantik Bartim upayakan penyediaan statistik sektoral mutakhir

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas berkomitmen menindaklanjuti catatan-catatan yang disampaikan dalam laporan hasil rapat kerja RAPBD 2023.

“Malam ini akan kita tindak lanjuti dengan rapat terbatas bersama TAPD, untuk menindaklanjuti apa yang disampaikan DPRD Barito Timur,” kata Ampera.

Menurutnya, apa yang disampaikan DPRD Barito Timur dalam laporan hasil rapat kerja RAPBD 2023 merupakan upaya mempertajam program pembangunan daerah, agar lebih bermanfaat dan lebih dirasakan masyarakat.

Pihaknya pun mengapresiasi DPRD Barito Timur atas masukan, kritik dan saran yang diberikan selama rapat kerja RAPBD 2023 berlangsung.

Baca juga: Seleksi jabatan di Bartim masuki tahapan penilaian terpusat