Seleksi jabatan di Bartim masuki tahapan penilaian terpusat

id Pemkab bartim, seleksi jabatan bartim, tamiang layang, sekda bartim panahan moetar, bkpsdm bartim, bartim, barito timur

Seleksi jabatan di Bartim masuki tahapan penilaian terpusat

Ketua Panitia Panitia Seleksi Terbuka dan Kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Barito Timur , Panahan Moetar memberi arahan dalam seleksi kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural, dan kompetensi teknis di Aula BKPSDM Barito Timur, di Tamiang Layang, Selasa (22/11).  (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Sebanyak 25 orang pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah yang dinyatakan lulus administrasi seleksi jabatan tinggi pratama, kembali bersaing dalam seleksi penilaian terpusat atau 'assessment center'.

“Sesuai dengan hasil pengumuman kemarin bahwa peserta yang lulus administrasi akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya yakni assessment center,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Timur Jhon Wahyudi di Tamiang Layang, Selasa.

Menurutnya, seleksi tahapan berikutnya yang diikuti peserta yakni seleksi jabatan tinggi pratama meliputi seleksi kompetensi manajerial, sosial kultural, dan teknis. Seleksi tersebut dilaksanakan serentak dan bersamaan dengan menggunakan enam ruangan di BKPSDM.

“Seleksi dilaksanakan secara hybrid atau menggunakan kombinasi metode daring dan metode tatap muka,” terang John.

Dipaparkan John, kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Pelaksanaan seleksi tetap mewajibkan mematuhi protokol kesehatan COVID-19 karena pandemi COVID-19 belum berkahir. Peserta wajib memakai masker dan memastikan kondisi fisik dan mental optimal.

Baca juga: Pemkab Bartim tingkatkan kapasitas sumber daya pariwisata dan ekraf

Mereka yang mengikuti seleksi assessment center merupakan peserta yang lulus seleksi seleksi administrasi dan rekam jejak sesuai Surat Pengumuman Panitia Seleksi Terbuka dan Kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Barito Timur Nomor: 67/PANSEL JPTP/BARTIM/2022, tertanggal 21 November 2022.

Sebanyak 25 peserta seleksi akhir bersaing memperebutkan jabatan tinggi pratama di antaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Inspektur, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian (Disnakertransperin).

Kemudian Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), hingga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (Kalaksa BPBD Damkar).

Baca juga: RSUD Tamiang Layang: Bayi yang ditemukan warga dalam kondisi stabil

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022