Polda Kalteng kirim bantuan kemanusiaan ke korban gempa Cianjur

id Polda Kalteng,Bantuan Kemenuaiaan,Gempa Cianjur,Pangan,Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi,Kabid Humas

Polda Kalteng kirim bantuan kemanusiaan ke korban gempa Cianjur

Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi didampingi sejumlah pejabat polda setempat melepas tim kemanusiaan yang membawa bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat di halaman Mapolda setempat, Senin (28/11/2022). ANTARA/Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengirimkan Tim Bantuan Kemanusiaan untuk korban gempa magnitudo 5,6  yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada 21 November 2022.

Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi di Palangka Raya, Senin, mengatakan, bantuan kemanusiaan yang dikirim Polda Kalteng tersebut tentunya sebagai bentuk kepedulian serta dukungan kepada warga yang terdampak gempa di Cianjur.

"Kami sangat bersyukur karena masih diberi kesempatan, untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan salah satunya korban gempa di Cianjur," katanya saat melepas Tim Bantuan Kemanusiaan di Mapolda setempat.

Di lain tempat, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro menuturkan, bahwa bantuan yang diberangkatkan hari ini berupa sembako, pakaian, keperluan balita, dan terpal serta karpet alas tidur.

Bantuan yang disalurkan tersebut, tentunya menjadi bahan kebutuhan sehari-hari para korban gempa di Cianjur yang kini memang sangat membutuhkan hal tersebut.

"Semoga dengan bantuan yang dikirimkan oleh Polda Kalteng hari ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur," ungkapnya.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu juga meminta, untuk tim yang berangkat ke Cianjur untuk membawa bantuan kemanusiaan tersebut agar selalu berhati-hati dan menjaga kesehatannya.

Selain menjaga kesehatannya, para personel yang nantinya tiba disana juga wajib bersikap humanis dan wajib membantu masyarakat yang menjadi korban gempa.

"Personel yang diberangkatkan membawa bantuan kemanusiaan itu tentunya wajib menjaga kesehatannya masing-masing, jangan sampai mereka sakit sehingga nantinya bisa mengganggu jalannya pendistribusian bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur ini," demikian K Eko Saputro.

Berdasarkan pantauan di lapangan, bantuan kemanusiaan tersebut diangkut melalui jalur darat dengan menggunakan sejumlah kendaraan taktis roda empat milik Polda Kalteng.