GASGAS MC 250 2022 ditarik kembali

id Gasgas mc,ktm,motor trail, off road

GASGAS MC 250 2022 ditarik kembali

GASGAS MC 250 2022 yang ditarik karena mesin yang secara tiba-tiba bisa mati. (ANTARA/Ho/GASGAS)

Jakarta (ANTARA) - KTM Amerika Utara telah mengeluarkan kampanye penarikan kembali (recall)terhadap kendaraan off-road mereka yakni GASGAS MC 250 2022, dikarenakan mesin yang bisa tiba-tiba mati sendiri.

Kasus itu dikemukakan oleh United States Consumer Product Safety Commission yang mengatakan bahwa kotak pengapian pelepasan kapasitor (CDI) diprogram secara tidak benar, sehingga motor dapat mati secara tiba-tiba dan membuat sepeda tidak dapat dihidupkan ulang yang dapat membuat resiko kecelakaan semakin besar.

United States Consumer Product Safety Commission mencatat kasus ini mempengaruhi sebanyak 231 unit kendaraan yang terdapat di Amerika Serikat (AS) dan sebanyak 40 unit kendaraan tambahan dijual di Kanada.

Dalam kesempatan ini, United States Consumer Product Safety Commission menyarankan kepada pemilik GASGAS MC 250 2022 untuk tidak mengendarai motor itu dan segera menghubungi dealer resmi motor GASGAS untuk menjadwalkan janji temu jasa perbaikan.

Layanan penarikan ini akan dilakukan secara gratis kepada pelanggan, dan melibatkan penggantian kotak CDI. Hingga 22 Desember 2022, tidak ada cedera yang diketahui terkait insiden ini yang dilaporkan, menurut KTM Amerika Utara.

Pada kasus ini, para pemilik akan diberitahu melalui surat tentang penarikan yang juga akan menyatakan bahwa pemilik yang terkena dampak harus menghubungi dealer untuk diservis.

Selain itu, pemilik disarankan untuk tidak mengendarai sepeda ini hingga perbaikan yang diperlukan dapat diselesaikan karena risiko keselamatan, demikian Ride Apart dikutip Minggu.