Tujuh desa di Barut terima penghargaan dari Kemendes PDTT

id penghargaan desa barut,kemendes pdtt,indeks desa membangun,desa mandiri,barito utara,kalteng

Tujuh desa di Barut terima penghargaan dari Kemendes PDTT

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi unsur FKPD dan Kepala BPKP Kalteng menyerahkan piagam dan lencana Indeks Desa Membangun (IDM) berstatus Desa Mandiri 2022 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), kepada tujuh kepala desa di Muara Teweh, Senin (9/1/2023).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Sebanyak tujuh desa di wilayah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menerima piagam penghargaan dan lencana Indeks Desa Membangun (IDM) berstatus Desa Mandiri 2022 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). 

Penyerahan piagam penghargaan dan lencana dari Kemendes PDTT kepada tujuh desa status IDM 2022 berstatus desa mandiri diserahkan oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra usai pembukaan pembukaan kegiatan bimtek dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur desa dalam pengelolaan keuangan desa dan aset desa berbasis "Siskeudes dan Sipades" di Muara Teweh, Senin.

Adapun ketujuh desa di Kabupaten Barito Utara yang menerima piagam penghargaan dan lencana dari Kemendes PDTT yaitu Desa Paring Lahung Kecamatan Montallat, Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang, Desa Bukit Sawit Kecamatan Teweh Selatan, Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru dan Desa Lemo II, Desa Pendreh dan Batu Raya I  masing-masing di Kecamatan Teweh Tengah.

Ditemui terpisah, Kepala Desa Lemo II Kecamatan Teweh Tengah Hj Elly Sukaisih menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, di mana Desa Lemo II telah menerima piagam penghargaan dan lencana dari Kemendes PDTT.

"Syukur Alhamdulilllah hari ini Desa Lemo II telah menerima piagam penghargaan dan lencana IDM tahun 2022 berstatus desa mandiri yang diserahkan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra," kata Kepala Desa Lemo II, Elly Sukaisih.

Baca juga: Bupati Barut bangun jembatan gantung di Sabuh pakai dana pribadi

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa terdahulu atas kerja kerasnya sehingga Desa Lemo II pada hari ini menerima piagam penghargaan dan lencana IDM 2022 berstatus desa mandiri.

"Diharapkan ke depannya, saya selaku Kepala Desa Lemo II bisa lebih baik lagi untuk membangun desa Lemo II. Dan saya juga berharap apa yang saya cita-citakan untuk Desa Lemo II akan lebih maju lagi dan bisa mandiri," ujar Elly.

Baca juga: Bupati Barut lepas Tim Piala Soeratin U-13 dan U-17

Baca juga: ASN Kemenag Barut harus merawat kerukunan umat dalam mengadapi pemilu