Camat Seribu Riam ajak masyarakat dukung Pemdes buka akses jalan desa

id Camat Seribu Riam

Camat Seribu Riam ajak masyarakat dukung Pemdes buka akses jalan desa

Pembukaan jalan di Kecamatan Seribu Riam. (Antara Foto/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Camat Seribu Riam Roy Chahyadi  mengajak agar masyarakat di Kecamatan Seribu Riam turut ambil bagian dalam pelaksanaan pembangunan di daerahnya.

Menurut dia, peran masyarakat diharapkan mampu mendukung lajunya pembangunan di desa, hal ini sejalan jika adanya kolaborasi dan sinergi antara Pemerintah Desa (Pemdes) dan Masyarakat.

Seperti halnya pembangunan di daerah pelosok, kata dia, tanpa ada kekompakan dan sinergitas maka  mustahil pembangunan bisa berjalan cepat, justru bisa terhambat akibat beda persepsi dan terhalangnya kebijakan.

Dengan keterlibatan masyarakat, pemerintah desa merasa terawasi dan didukung langkah-langkah kebijakan yang mereka ambil, untuk percepatan pembangunan di daerah pelosok.

"Kami menyadari bahwa di wilayah Kecamatan Seribu Riam banyak tantangannya, terutama percepatan pembangunan infrastrukturnya. Karena lokasi yang jauh dari akses perkotaan dan infrastruktur," kata Roy, Sabtu (21/1).

Saat ini telah dilakukan upaya percepatan pembukaan akses jalan dengan menggunakan alat berat, hal ini diharapkan dapat menyambung akses jalan lintas desa, sehingga mobilisasi masyarakat tidak terputus oleh keterisolasian.

"Tidak ada yang berlebihan, nyatanya alat berat buldozer dan jalan sudah dibuka sampai ke Muara Joloi II. Mohon masyarakat agar bisa mendukung jerih payah para Kepala Desa dan perangkatnya yang ada di lapangan, agar akses jalan penghubung antar desa bisa terbuka lebar," beber Roy.

Memang percepatan pembangunan di wilayahnya tidak mudah, selain dengan upaya gotong royong juga diharapkan ada kepekaan untuk saling bersinergi satu sama lain.