Penembakan massal saat Imlek di California Selatan tewaskan 10 orang

id California, imlek, Penembakan masal,Penembakan massal

Penembakan massal saat Imlek di California Selatan tewaskan 10 orang

Sekolah dansa Lai Lai Ballroom dan Studio ditutup setelah insiden penembakan oleh seorang pria pada perayaan Tahun Baru Imlek di Monterey Park, California, AS, Minggu (22/1/2023) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Allison Dinner/aa. (REUTERS/ALLISON DINNER)

Los Angeles (ANTARA) - Sedikitnya 10 orang tewas dan 10 orang lainnya luka-luka dalam sebuah insiden penembakan massal di Monterey Park di California Selatan pada Sabtu (21/1) malam waktu setempat, pihak kepolisian lokal menyatakan.

kepada pers, Kapten Andrew Meyer dari Departemen Sheriff Los Angeles County menjelaskan, pelaku melepaskan tembakan di sebuah studio tari.

Tersangka masih buron, ujar Meyer, seraya menambahkan bahwa para korban luka telah dilarikan ke beberapa rumah sakit setempat.

Penyelidikan masih dilakukan untuk mengetahui motif pelaku, imbuh Meyer.

Penembak tersebut membawa senjata api laras panjang dan terlihat menembak tanpa pandang bulu, lapor harian Los Angeles Times, mengutip sejumlah keterangan saksi.
  
   Seorang polisi bersenjata laras panjang berjaga-jaga di lokasi penembakan maut yang menewaskan 10 orang saat puluhan ribu orang berkumpul pada Sabtu untuk memulai perayaan Tahun Baru Imlek. (Xinhua)


Insiden penembakan itu terjadi di dekat lokasi perayaan Tahun Baru Imlek. Puluhan ribu orang berkumpul pada Sabtu untuk memulai perayaan Tahun Baru Imlek, salah satu ajang terbesar di wilayah tersebut

Acara perayaan yang dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (22/1) dibatalkan usai insiden penembakan itu, papar pihak kepolisian kepada pers.

Sejumlah video di media sosial menunjukkan polisi dan unit pemadam kebakaran memadati sebuah area di Garvey Avenue di Monterey Park dan para korban tampak mendapatkan perawatan.

Edwin Chen, warga lokal yang dibesarkan di area itu, berkendara dari Woodland Hills ke Monterey Park setelah mendengar kabar tentang insiden penembakan tersebut.

Dia mengatakan kepada Xinhua bahwa dirinya berduka atas tragedi ini, saat komunitas tersebut sedang merayakan Tahun Baru Imlek.

Monterey Park, kota berpenduduk 61.000 jiwa di San Gabriel Valley, dihuni oleh mayoritas populasi warga Amerika keturunan Asia.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2023