DPRD Barsel apresiasi pemkab dapatkan sejumlah penghargaan

id DPRD Barsel,Pemkab Barsel,Kalteng,Hermanes ,Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana

DPRD Barsel apresiasi pemkab dapatkan sejumlah penghargaan

Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan, Hermanes (kanan) dan Raden Sudarto saat diwawancarai di Buntok, Selasa (28/2). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Hermanes mengapresiasi pemerintah kabupaten setempat yang telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

"Kita mengapresiasi pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berupa sertifikat bebas dari frambusia," kata Hermanes di Buntok, Selasa.

 Hermanes mengatakan, penghargaan tersebut merupakan hasil kinerja terbaik yang telah dilaksanakan pemerintah kabupaten Barito Selatan melalui Dinas Kesehatan dalam mencegah terjadinya frambusia atau penyakit infeksi kulit kronis di daerah ini.

Baca juga: Barito Selatan raih penghargaan bebas Frambusia dari Kemenkes RI

"Penghargaan yang diserahkan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin kepada Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana itu merupakan prestasi dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat di daerah ini," terangnya.

Selain penghargaan tersebut, penjabat bupati juga sebelumnya telah mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut kata dia, diberikan atas pencapaian 100 persen transformasi pengelolaan dana bergulir masyarakat eks Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama lkd di Barito Selatan.

Baca juga: DPRD Barsel apresiasi langkah pemkab terus berdayakan UMKM

"Dengan didapatkannya sejumlah penghargaan itu, menunjukan Barito Selatan dibawah kepemimpinan, Lisda Arriyana sudah memiliki banyak kemajuan," ucap politisi dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Hal itu, kata dia, menunjukan bahwa Lisda Arriyana memang betul-betul ingin kabupaten yang berjuluk "Dahani Dahanai Tuntung Tulus" ini menjadi kabupaten yang lebih maju lagi.

"Kita berharap, prestasi yang telah diraih ini dapat dipertahankan dan kapan perlu terus ditingkatkan, termasuk dalam bidang-bidang lainnya, sehingga Barito Selatan menjadi kabupaten yang lebih maju lagi," ucapnya.

Baca juga: Komisi III DPRD harapkan musrenbang hasilkan program strategis bagi kemajuan daerah

Sementara Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Barito Selatan, Raden Sudarto menyampaikan penghargaan yang didapatkan tersebut tidaklah mudah, karena harus melalui kerja keras.

"Prestasi ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara pimpinan dengan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD)," terang politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan ini.

Dari semua prestasi yang telah didapatkan tersebut juga menunjukan kinerja Pj Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana sudah sangat bagus dan dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung program kerja yang telah maupun yang akan dilaksanakan.

Baca juga: Komisi III DPRD nilai Pemkab Barsel konsekuen tangani inflasi

Baca juga: Sejumlah anggota DPRD mengapresiasi kinerja Pj Bupati Barsel