Pengurus baru KONI Kotim diharapkan mampu persembahkan juara umum

id Pengurus baru KONI Kotim diharapkan mampu persembahkan juara umum, kalteng, Sampit, kotim, DPRD kotim, rinie

Pengurus baru KONI Kotim diharapkan mampu persembahkan juara umum

Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie saat menghadiri Musyawarah Olahraga Kabupaten KONI Kotawaringin Timur di Sampit, Sabtu (4/2/2023). ANTARA/Norjani ​​​​​​​

Sampit (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rinie berharap pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat mampu memenuhi harapan tinggi masyarakat yakni meraih gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah di Sampit pada Juni mendatang. 

"Ini tugas dan tantangan berat bagi pengurus baru nantinya. Tapi melihat semangat tinggi dan kekompakan semua pihak, saya optimistis harapan itu bisa diwujudkan," kata Rinie di Sampit, Sabtu. 

Rinie turut hadir saat pembukaan Musyawarah Olahraga Kabupaten KONI Kotawaringin Timur. Kegiatan ini dibuka Bupati Halikinnor yang hadir bersama Wakil Bupati Irawati. 

Dalam kegiatan ini, Ahyar Umar selaku petahana dipercaya kembali memimpin KONI Kotawaringin Timur untuk periode 2023-2027. Dia menjadi calon tunggal yang maju dalam pemilihan Ketua Umum KONI Kotawaringin Timur dan terpilih secara aklamasi. 

Ahyar diberi waktu untuk menyusun kepengurusan periode baru yang nantinya akan membantunya menjalankan tugas. Keberlanjutan kepemimpinan ini diharapkan memudahkan KONI untuk melanjutkan tugas mempersiapkan Porprov XII Kalimantan Tengah. 

Rinie mendukung target yang disampaikan Bupati Halikinnor pada Porprov nanti. Kotawaringin Timur harus sukses menjadi tuan rumah penyelenggara, sekaligus sukses meraih gelar juara umum Porprov XII Kalimantan Tengah. 

KONI memegang peranan penting untuk mewujudkan harapan itu. Tentunya, harus didukung oleh seluruh pengurus cabang olahraga, atlet, pelatih dan semua pihak yang terlibat agar kontingen Kotawaringin Timur mampu meraih gelar juara umum. 

Apresiasi disampaikan Rinie terhadap kerja keras dan komitmen KONI bersama pengurus cabang olahraga dalam mempersiapkan pelaksanaan Porprov, sekaligus mempersiapkan atlet agar dapat menjadi juara pada setiap cabang lomba. 

Komitmen bersama ini harus dijaga dan ditingkatkan agar hasilnya maksimal. DPRD mendukung penuh upaya-upaya yang dilakukan dalam meraih harapan tersebut, salah satunya dengan menyetujui anggaran yang diusulkan untuk mendukung suksesnya Porprov dan pembinaan atlet. 

"Kita harus optimis. Para atlet juga harus mempunyai semangat tinggi. KONI, cabang olahraga, atlet dan kita semua harus bahu-membahu berupaya mewujudkan harapan menjadi juara umum Porprov XII nanti," demikian Rinie. 

Ketua KONI Kotawaringin Timur Ahyar Umar menyampaikan terima kasihnya atas dukungan pemerintah daerah, termasuk DPRD terhadap KONI dan persiapan Porprov. Dia mengakui, KONI Kotawaringin Timur merupakan KONI yang mendapat dukungan anggaran paling besar oleh pemerintah daerah dibanding kabupaten/kota lainnya di Kalimantan Tengah. 

"Kami bertekad untuk bekerja keras menjawab kepercayaan ini dengan mempersembahkan prestasi. Kami menargetkan sukses menjadi penyelenggara, sekaligus meraih juara umum Porprov XII Kalimantan Tengah," demikian Ahyar Umar.