Murung Raya borong enam penghargaan dari BKKBN Provinsi Kalteng

id Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Murung Raya, mura, kalteng, Murung Raya borong enam penghargaan dari BKKBN Provinsi Kalteng

Murung Raya borong enam penghargaan dari BKKBN Provinsi Kalteng

Wakil Bupati Murung Raya, Sekda Murung Raya, Hermon serta beberapa Kepala OPD berfoto bersama serta memperlihatkan piagam penghargaan yang berhasil diraih oleh Murung Raya pada acara syukuran yang dilaksanakan di aula Setda Gedung B di Puruk Cahu, Kamis (9/3/2023). ANTARA/ Supriadi.

Puruk Cahu, Kalteng (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah secara mengejutkan mendapat enam penghargaan dari perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengan.

"Dari 12 kategori yang dilombakan, kita memborong setengahnya atau enam kategori" kata Plt Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Murung Raya, Lynda Kristiane saat syukuran penerimaan penghargaan dan awards di aula Setda Gedung B di Puruk Cahu, Kamis (9/3).

Adapun kategori yang diraih Murung Raya, yaitu juara 1 pembentukan dan fasilitasi pembinaan DASHAT di kampung keluarga berkualitas, juara 1 kabupaten dengan capaian pemutakhiran pendataan keluarga tahun 2022 tertinggi, juara 1 SSK Paripurna, serapan BOKB tahun 2022 tertinggi (85,5%), Best parctice Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting dan cakupan verifikasi dan validasi data keluarga beresiko stunting tertinggi.

Lynda mengatakan pada saat acara menerima penghargaan pada tanggal 1 Maret 2023 di Kota Palangka Raya, banyak pihak yang minta tips apa yang dilakukan oleh Murung Raya sampai bisa langsung memborong enam penghargaan sekaligus. Adapun yang dilakukan oleh Murung Raya sampai mendapatkan pengharagaan tentunya selalu bekerja dengan maksimal serta melakukan hal yang terbaik, dan jangan terlalu mengejar prestasi.

Baca juga: Pemkab Murung Raya lakukan penanganan stunting hingga tingkat desa

"Kalau kita kerja dengan baik maka prestasi yang akan datang pada kita. Itu yang selama ini dilakukan oleh Murung Raya sehingga mendapatkan kebanggaan ini," kata Lynda.

Sementara itu, Wakil Bupati Murung Raya , Rejikinoor berharap pencapaian yang sudah dilakukan itu bisa menjadi pendorong agar kedepannya banyak lagi prestasi yang dapat diperoleh oleh Murung Raya.

"Tetap bekerja dengan semangat demi kesejahteraan masyarakat kita di Murung Raya. Jangan hanya cukup dengan penghargaan ini tapi buat penghargaan ini untuk memacu semangat agar kerja kita lebih baik lagi. Atas nama pimpinan daerah saya ucapkan terima kasih kepada Bu Lynda karena bisa mengharumkan nama Murung Raya," ujar Rejikinoor.

Baca juga: Wabup harapkan warga Bakumpai di Murung Raya terus jaga kerukunan

Baca juga: Pemkab Mura komit terus tingkatkan kapasitas dan kualitas kepala desa

Baca juga: Pemkab Murung Raya targetkan 18.674 orang aktifkan Identitas Kependudukan Digital